Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Bersaing dengan 11 Negara, Mahasiswa FEB Juara Tingkat Asia Tenggara

Capaian prestisius kembali ditorehkan mahasiswa dari Prodi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Mulawarman (UNMUL) dengan berhasil menjadi Juara diajang kompetisi Digital Art Competition-Southeast Asia Global Innovation Challenge (SEA-GIC) 2021 yang diselenggarakan oleh ACS Malaysia Chapter.

SEA-GIC adalah program unggulan tahunan yang diselenggarakan oleh ACS Malaysia dengan tujuan utama untuk mempromosikan inovasi di antara mahasiswa SEA untuk memecahkan masalah dunia nyata melalui kompetisi.

Raihan Juara Tiga pada kompetisi yang diikuti 11 Negara di Asia Tenggara yaitu Malaysia, Philippines, Brunei, Myanmar, Cambodia, Timor-Leste, Indonesia, Laos, Singapore, Thailand, dan Vietnam tersebut, menjadi catatan prestasi tersendiri bagi Lisa Ariyani dan Irfi Ade Triani Putri dari Program Studi S1 Akuntansi, Kelas Bahasa Inggris (KBI-AKT) Angkatan 2020 peraih juara dalam ajang ini. Judul Digital Art yang dipilih Lisa dan Irfi adalah “Fear of Poverty Beats the Fear of Contracting COVID-19 Risk”.

“Proses kompetisi dimulai dari periode pendaftaran 6 September–25 Oktober 2021, kemudian proses screening mulai 1–4 November 2021, lalu proses penilaian eligible participants oleh panitia, dan pengumuman pemenang pada tanggal 27 November 2021,” ungkap Lisa ketika menyampaikan informasi ini ke Humas UNMUL.

SEA-GIC 2021 mengambil tema “COVID-19: What’s going on?”. Isu kompetisi ini dipaparkannya, terdiri dari lima topik yaitu mental health, family, vaccine, poverty, and wildlife. “Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari 11 Negara,” tambahnya. Diakhir keterangannya, ia mengakui prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Prodi S1 Akuntansi ini menjadi tabungan kegiatan prestasi mahasiswa tingkat internasional.

Ketua Jurusan Akuntansi FEB UNMUL, Dwi Risma Deviyanti, S.E., M.Si., Ak., CA, didampingi Sekretaris Jurusan, Dr. Wulan Iyhig Ratna Sari, S.E., M.Si., CSP menambahkan, akan terus mendorong mahasiswa agar aktif dalam kompetisi nasional dan internasional di masa mendatang. “Hal ini tentunya berkaitan dengan pemenuhan capaian indikator kinerja utama (IKU) baik tingkat universitas, tingkat fakultas, dan tingkat program studi. Salam prestasi dan sinergisitas,” tutupnya. (wul/feb/hms/frn)

 

Link Terkait:

Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah, Mahasiswa FEB UNMUL Juara Nasional

Tanggal : 27 November 2021

Universitas Mulawarman