Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah, Mahasiswa FEB UNMUL Juara Nasional


Berpartisipasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional dengan mengangkat judul “SISA (Sistem Kendali Sampah Makanan): Inovasi Deeskalasi Food Waste Guna Menyokong Ketahanan Pangan Nasional,” mengantarkan delegasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Mulawarman (UNMUL) menjadi juara 1 dalam ajang Accounting Society in Versatility (ACTIVE) 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi FEB, Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Surakarta.

Dalam satu Tim, ketiga mahasiswa Prodi S1 Akuntansi FEB UNMUL tersebut adalah Rahmad Wardiyansah, Betris Kalapadang, dan Putri Dwisya Fajarwati. Mereka berhasil juara dengan mendapatkan total skor sebanyak 757,163 dan unggul dari Tim Universitas Jember dengan total skor 728,117; dan Juara III diraih Tim Universitas Diponegoro dengan total skor 709,465.

Mengusung tema “Indonesia’s Golden Generation: Action to Build Economic Resilience for Sustainable Development Goals 2045,” LKTI tingkat nasional ini bertujuan menumbuhkan minat menulis di kalangan mahasiswa.

“Tema ini dipilih untuk meningkatkan pengetahuan, sikap kritis, dan kreativitas bagi mahasiswa dalam merespon topik yang sedang hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan, mulai dari ekonom, praktisi lingkungan, bisnis, maupun sosial masyarakat di Indonesia,” ungkap Rahmad yang mengaku dalam capaian ini didampingi secara intensif oleh Dosen Pembimbing yaitu, Ferry Diyanti.,SE.,MSA.,Ak.,CA.,CSRS.

Seperti diketahui, Tim UNMUL telah mengikuti rangkaian kegiatan LKTI ACTIVE dari tanggal 31 Mei – 16 November 2021. Terdapat tiga rangkaian kegiatan yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), ACCESS dan Seminar Nasional. Khusus untuk LKTI ACTIVE 2021, terdapat tiga tahap seleksi yaitu, tahap pertama adalah pengumuman abstrak yang meloloskan 50 tim. Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua adalah penentuan finalis 10 besar tim dan waiting list. Serta tahap terakhir atau ketiga adalah presentasi finalis 10 besar tim di depan Dewan Juri. (hms/frn/feb)

Published Date : 16/11/2021 23:59:00