Universitas Mulawarman

Struktur Organisasi

Dokumen OTK Universitas Mulawarman Nomor 2 Tahun 2025

1. Layanan Administrasi diselenggarakan oleh tiga Biro:

  • NO

    Nama

    Jabatan

    1

    Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M. Si., IPU., ASEAN Eng.Rektor

    2

    Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.SiWakil Rektor Bidang Akademik

    3

    Ir. Sukartiningsih, M.Sc, Ph.D., IPUWakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan

    4

    Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.SiWakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

    5

    Dr. Ir. Nataniel Dengen, S.Si., M.SiWakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi

    6

    Prof. Dr. H. Muhammad Noor, M.SiKetua Satuan Pengawas Internal

    7

    Prof. Widi Sunaryo, SP., M.Si., Ph.DKetua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)

    8

    Dr. Ike Anggraeni G., S.KM., M.KesSekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)

    9

    Prof. Dr. Hamdi Mayulu, S.Pt.,M.SiKetua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M)

    10

    Dr. Irsan Tricahyadinata, SE., M.SiSekretaris  Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M)

    11

    Ariyanto Budi Setyawan, S.Hut, M.Si.Ketua Kelompok Kerja Kemahasiswaan BAK Rektorat

    12

    Hendri Wahyudi, S.Sos.Ketua Sub Kelompok Kerja Kemahasiswaan BAK Rektorat

    13

    Achmad Bisri, A.MdKetua Sub Kelompok Kerja Sarana Pendidikan BAK Rektorat

    14

    Muhammad Syahrian Noor, S.PKetua Sub Kelompok Kerja Akademik dan Evaluasi BAK Rektorat

    15

    Isai Julianto Mangele, S.Kom.Ketua Sub Kelompok Kerja Registrasi dan Statistik BAK Rektorat

    16

    Supriadi, SPKetua Sub Kelompok Kerja Kesejahteraan Mahasiswa BAK Rektorat

    17

    Sutikno, S.Sos., M.M.Ketua Kelempok Kerja Kepegawaian BKU Rektorat

    18

    Mika Paembonan, S.Sos.,M.Si.Ketua Sub Kelompok Kerja Tenaga Pendidik BKU Rektorat

    19

    Wahyu Sunandar, S.Pd.Ketua Sub Kelompok Kerja Tenaga Kependidikan BKU Rektorat

    20

    Fajrian Nur Darmansyah, S.Sos.,M.Si.Ketua Kelompok Kerja Keuangan BKU Rektorat

    21

    Azhari, SE.Ketua Sub Kelompok Kerja Anggaran Penerimaan Negara Bukan Pajak BKU Rektorat

    22

    La Saemi, S.Sos.,M.Si.Ketua Sub Kelompok Kerja Anggaran Non Penerimaan Negara Bukan Pajak BKU Rektorat

    23

    Tri Sutrisno, S.Pd., M.M.Ketua Sub Kelompok Kerja Akuntansi dan Pelaporan BKU Rektorat

    24

    Rahardiono, S.Sos.,M.Si.Ketua Sub Kelompok Kerja Rumah Tangga BKU Rektorat

    25

    Juari, SE.,M.Si.Ketua Sub Kelompok Kerja Hukum dan Tata Laksana BKU Rektorat

    26

    Annisa Rahman, S.Hut.,M.Si.Ketua Sub Kelompok Kerja Tata Usaha dan Protokoler BKU Rektorat

    27

    Martono, SE.Ketua Sub Kelompok Kerja Barang Milik Negara BKU Rektorat

    28

    Bambang Paulus Suyono, SE.,M.Si.Ketua Kelompok Kerja, Kerja Sama dan Humas BPKHM Rektorat

    29

    Muchtar Zuhryanto, SE.Ketua Sub Kelompok Kerja Kerja Sama BPKHM Rektorat

    30

    Sigit Hadi Suyitno, SHKetua Sub Kelompok Kerja Hubungan Mayarakat BPKHM Rektorat

    31

    Zia Ul Wasyi, S.Sos., M.Si.Ketua Kelompok Kerja Perencanaan BPKHM Rektorat

    32

    Noor Leily, SP., M.Si.Ketua Sub Kelompok Kerja Rencana, Program, dan Penganggaran BPKHM Rektorat

    33

    Hanis Karmana, S.Kom.,M.Si.Ketua Sub Kelompok Kerja Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran BPKHM Rektorat

    34

    Sri Purwatiningsih, M.SiSub Koordinator Program Data dan Informasi, LP2M

    35

      -Sub Koordinator Umum dan Keuangan, LP2M

    36

    Nurhidayah, SESub Koordinator Program Data, LP3M

    37

    -Sub Koordinator Umum dan Keuangan, LP3M

 

2. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) terdiri dari delapan pusat penelitian:

  1. Pusat Penelitian Sumber Daya Alam dan Lingkungan
  2. Pusat Kebijakan Publik dan Penelitian Pembangunan Daerah
  3. Pusat Penelitian Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak
  4. Pusat Penelitian Pendidikan, Ilmu Sosial dan Humaniora
  5. Pusat Penelitian Obat dan Kesehatan Masyarakat
  6. Pusat Penelitian Pemberdayaan Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat
  7. Pusat Publikasi Ilmiah dan Penelitian Hak Kekayaan Intelektual
  8. Pusat Pengembangan Infrastruktur dan Penelitian Informasi Geospasial

3. Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) terdiri dari lima pusat:

  1. Pusat Standar Mutu
  2. Pusat Audit Internal dan Akreditasi
  3. Pusat Data dan Informasi
  4. Pusat Pelatihan Pengembangan Pendidikan
  5. Pusat Pengembangan Kepribadian

4. Satuan Pengawas Internal (SPI):

  • Ketua: Prof. Dr. H. Muhammad Noor, M.Si

5. Unit Pelaksana Teknis (UPT) terdiri dari tujuh unit:

  1. UPT Perpustakaan
  2. UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi
  3. UPT Laboratorium Sumber Daya Biologi Kalimantan
  4. UPT Bahasa
  5. UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan
  6. UPT Layanan Internasional
  7. UPT Kearsipan

6. Unit Layanan Strategis (ULS) terdiri dari empatbelas unit:

  1. ULS PPBDSAL
  2. ULS Perbatasan dan Pembangunan Daerah Unmul
  3. ULS Pusat Penelitian & Pengembangan Pertanian & Pedesaan
  4. ULS Ekosistem Tropis dan Pembangunan Berkelanjutan
  5. ULS Perhutanan Sosial
  6. ULS Badan Kajian Hukum dan Sosial Kemasyarakatan
  7. ULS Pembangunan Ekonomi Regional dan Budaya
  8. ULS Perpajakan
  9. ULS Sains dan Keteknikan
  10. ULS Pembangunan Ekonomi Unmul Syariah
  11. ULS Lembaga Studi HUkum
  12. ULS Halal Center
  13. ULS Stakeholder Center
  14. ULS Pengembangan Sumber Daya Daerah
  15. ULS Pusat Kajian Pengembangan Teknologi