Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

17 Mahasiswa UNMUL Ikuti Pemilihan Duta Peduli Sampah Kota Samarinda 2019

Permasalahan lingkungan terutama sampah menjadi salah satu masalah yang sangat penting untuk segera di atasi. Banyaknya permasalahan yang ditimbulkan oleh kurangnya kesadaran dan kepedulian akan sampah di kalangan masyarakat Samarinda mengakitbatkan banyak hal yang terjadi, salah satunya adalah banjir karena tersumbatnya saluran air karena sampah.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda mengajak kalangan masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kota Samarinda untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah melalui pemilihan Duta Peduli Sampah Kota Samarinda tahun 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan Kedua yang dilakukan di Kalimantan Timur, yang mana sebelumnya telah dilakukan pertama kali di Kota Bontang.

Pemilihan Duta Peduli Sampah Kota Samarinda dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program Jakstar ada mengenai pengurangan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sebesar 30% dan penanganan sampah rumah tangga dan sampas sejenis sebesar 70% di Kota Samarinda. Dengan demikian dari 69 Peserta yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi dan terpilih 30 finalis Duta Peduli Sampah Kota Samarinda 2019.

Dari 30 finalis yang terpilih terdapat 17 Mahasiswa UNMUL yang masuk kedalamnya, mereka adalah Ramadhan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Chandra (Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi), Dias Pratama, A. Manab Rahadi, M. Penza Rizky (Fakultas Kehutanan), Mahzbar B., Fahri Dianto, Talitha A.N., Mega Rakhmah S., Annisa Nabila, Juwita Anggraeni, Dea Seanly A., Aulia Wanda D., Radhika Darmawan, Filidia Chandra M.R., Alesandra D. Fandrias, Annisa Yasmin. Setelah melewati beragam proses 17 Mahasiswa UNMUL telah mengikuti masa karantina sejak 10 sampai 19 November 2019. (*mhs/hms/zul)

 

Foto: Istimewa

Tanggal : 11 November 2019

Universitas Mulawarman