Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Wujudkan Wisata Internasional, Mahasiswa PHP2D Anjangsana ke Desa Budaya Pampang

Senin, (13/09), Kelompok Mahasiswa International Student Buddy Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan kegiatan Anjangsana Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Budaya Pampang, Kota Samarinda.

Selain mempererat hubungan silaturahmi, Anjangsana ini sekaligus tanda dibukanya kegiatan PHP2D di Desa Budaya Pampang secara resmi. Pertemuan dilaksanakan di Lamin Pemung Tawai dengan mengundang beberapa kelompok masyarakat untuk dapat menjalin kerja sama dalam membangun Desa Budaya Pampang menjadi desa Wisata Internasional.

Kunjungan ini juga bertujuan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dapat  bekerja sama dengan semua pihak terkait dalam mensukseskan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) di Desa Budaya Pampang.

Di kesempatan ini para pihak yang turut hadir adalah Dosen Pembina PHP2D di Desa Budaya Pampang, pihak Kelurahan Pampang, Ketua RT setempat, Lembaga Adat, POKDARWIS, FKPP, PKK, LPM, dan Kelompok Kesenian.

Widi Sunaryo S.P., M.Si., Ph.D selaku Dosen Pembimbing kelompok mahasiswa International Student Buddy (ISB) UNMUL dalam PHP2D saat memberikan sambutan menyampaikan, tujuan utama dari terlaksananya berbagai program kerja yang diajukan adalah berfokus dalam mengembangkan dan memajukan Desa Budaya Pampang sebagai desa Wisata Internasional.

“Tujuan utama dengan pembinaan tata kelola wisata yang profesional, dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitar Desa Budaya Pampang,” harapnya.

Selain itu, Lurah Pampang menambahkan, sebagai perangkat pemerintah di desa tujuan wisata di Ibu Kota Provinsi Kaltim ini sangat bersyukur dan berterima kasih atas terpilihnya kelurahan ini pada Program Holistik  Pembinaan dan Pemberdayaan Desa oleh kelompok mahasiswa International Student Buddy (ISB) UNMUL.

“Selain itu, kelurahan Desa Budaya Pampang sangat mendukung semua program kerja yang disampaikan dan mengharapkan adanya peningkatan ekonomi dan wisata sebagai bentuk output dalam terlaksananya semua program-program kerja,” ungkap Sofyandi S.Sos. (upt/li/hms/frn)

 

Tanggal : 13 September 2021

Universitas Mulawarman