Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

WR 3: Mantapkan Diri Jadi Job Creator atau Job Seeker

Silaturahim dan Pengarahan BCB UNMUL

Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin., MP, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas Mulawarman (UNMUL), menegaskan agar para mahasiswa sebelum lulus nanti telah menentukan arah tujuan jangka panjang sejak masih menempuh pendidikan maupun beroganisasi di lingkungan Kampus. Hal ini ditegaskan pejabat yang sering disapa WR 3 UNMUL itu, saat memberikan sambutan sekaligus arahan secara virtual dalam kegiatan silaturahim dan pengarahan kepada para peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) UNMUL Angkatan II tahun 2020 yang berlangsung secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Senin, (24/08).

“Mantapkan diri ananda sekalian apakah kedepannya ingin menjadi job creator ataukah job seeker. Keduanya perlu adanya passion sehingga kelak dapat menjadi pekerja yang professional,” harapnya. Dalam kesempatan ini juga dirinya menyampaikan, para mahasiswa penerima BCB UNMUL mendapatkan peluang untuk mengembangkan diri dengan mengikuti program magang. Dimana program magang sejalan dengan rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayan RI yakni untuk melaksanakan program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka. 

“Dengan mengikuti magang, mahasiswa dapat merasakan secara langsung suasana kerja dan dapat memperoleh pengalaman kerja,” tambahnya. Diakhir arahannya, mahasiswa BCB juga diajak untuk mengikuti berbagai program yang telah disusun oleh Lembaga Beasiswa Baznas serta memperhatikan arahan mentor. Sehingga target kegiatan yang telah disusun dapat tercapai.

Dikesempatan yang sama, kegiatan diisi pula penyampaian materi dari mentor BCB UNMUL, Mukti Priastomo, S.Farm.,M.Si.,Apt. Selain memberikan motivasi, Dosen dari Fakultas Farmasi UNMUL tersebut memberikan penjelasan mengenai kategorisasi yang ada pada BCB. “Untuk penerima BCB UNMUL, keseluruhannya masuk di kategori Teladan Muda. Jadikan target kegiatan sebagai spirit kemajuan diri agar menjadi SDM yang Unggul, dan tidak menjadikan program yang disusun sebagai beban,” serunya.  Pada akhir penyampaian materi, mentor mengingatkan agar seluruh penerima BCB 2020 dapat berkonsultasi dan tetap menjaga komunikasi dengan mentor serta sesama penerima beasiswa.

Hadir juga dalam pertemuan ini, Staf Khusus Wakil Rektor, Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma), Staff Kesma, Mentor BCB UNMUL, serta 4 (empat) orang penerima Beasiswa Cendikia Baznas RI 2020 yakni Alim Khodimul Rahmad, dari Program Studi Sarjana Farmasi, Nurul Izzah dari Program Studi Teknik Elektro, Dewi Muthi’ah dari Program Studi Teknik Lingkungan dan Syamsia Satra dari Program Studi Agroekoteknologi. (kmhswn/hms/frn)

 

Link Terkait:

Secara Daring, Mahasiswa Ikuti Seleksi Beasiswa BAZNAS

Pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS

Tanggal : 24 Agustus 2020

Universitas Mulawarman