Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Wali Kota Samarinda Turut Hadir dalam Rangkaian Dies Natalis FISIP UNMUL

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman (UNMUL)  mengadakan kegiatan Talkshow yang bertemakan “Strategi Komunikasi Politik dan Pembangunan Kota Samarinda”. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara perayaan Dies Natalis ke-59 FISIP yang berlangsung di Ruang Serbaguna FISIP UNMUL, serta disiarkan secara langsung melalui Platform Zoom dan Channel Youtube FISIP UNMUL, Kamis, (09/09).

Pada Talkshow ini, Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun hadir sebagai narasumber didampingi dua orang akademisi Fakultas yang berdiri sejak tahun 1962 ini yaitu, Silviana Purwanti dan Arwin Sanjaya dan dimoderatori Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Bella Robhiatul Adawiyah. Ditempat yang sama, tampak pula Dekan FISIP UNMUL, Dr. H. Muhammad Noor, M.Si beserta para Wakil Dekan.

Persoalan banjir di Kota Samarinda dibahas dalam perspektif akademik di acara ini. Wali Kota menyampaikan bahwa untuk mengatasi banjir tidak semudah seperti mengatasi penertiban parkir liar di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur ini.

“Saya sampaikan soal banjir bahwa bersabar, kita lagi on going proses, ada penanganan jangka pendek, penanganan jangka menengah dan jangka panjang. Yang kita lakukan dalam program 100 hari kerja adalah mengurangi lama genangan. Bisa dirasakan di Lembuswana, biasanya 1 jam setengah sampai 2 jam sekarang dalam jangka 20 menit, maksimum 40 menit genangan tersebut akan hilang. Begitu pula di Simpang empat Sempaja dan D.I Pandjaitan,” ujarnya.

Untuk mengetahui apa saja yang disampaikan oleh Wali Kota Samarinda beserta dua Narasumber lainnya, bisa disaksikan melalui Youtube FISIP UNMUL atau melalui tautan lberikut ini : https://youtu.be/EhP3TsW8b9Q . (bal/ssy/iu/hms)

 

 

Tanggal : 09 September 2021

Universitas Mulawarman