Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Usung Gerfuso, Dwiyafet Terpilih Sebagai Mahasiswa Berpestasi Versi Platinum Skills

Lembaga Pengembangan Diri dan Pelatihan Siap Kerja berbasis soft skills, The Platinum Skills menggelar final pemilihan duta siswa dan mahasiswa tingkat nasional di Surabaya. Hasilnya Dwiyafet Paramma, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (UNMUL) mendapat peringkat 8 sebagai grand finalis, 9 - 10 Agustus 2019.

Dwiyafet terpilih sebagai Top 20 dari 3.796 peserta se-Indonesia yang mendaftar.  “Saya mengusung proyek sosial Sovem-NC Gerfuso (Gerakan Peduli Soft Skills). Dimana saya mengkampanyekan pentingnya soft skills bagi anak-anak muda yang mengalami ketertinggalan dalam kapasitas soft skills,” tuturnya ketika diwawancara Humas UNMUL.

Sebelumnya, mahasiswa Angkatan 2017 ini, telah mengimplementasikan proyeknya di Desa Tanjung Batu, Kabupaten Kutai Kartanegara. “Sosial project ini merupakan salah satu bagian penilaian dalam ajang tersebut. Saya selalu percaya bahwa setiap langkah yang baik akan membawa kita pada tujuan yang baik juga”, ucapnya.

Dirinya juga berharap, semoga dengan pencapaian ini ia dapat terus menjadi Inspirasi bagi mahasiswa yang ada di UNMUL. “Target setelah acara ini tentunya saya ingin terus mengkampanyekan pentingnya soft skills bagi anak-anak muda yang mengalami ketertinggalan, khususnya bagi anak-anak muda yang berasal dari daerah tertinggal, terdepan dan terluar. Sebab, rencananya pada bulan Desember nanti saya bersama Gerfuso (Gerakan Peduli Sof Skills) akan melakukan kegiatan sosial di Desa Krayan, Nunukan,” jelasnya mengakhiri wawancara. (hms/rob)

Tanggal : 15 Agustus 2019

Universitas Mulawarman