Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UPT. Perkasa Raih Penghargaan dari ICSB Indonesia

UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (Perkasa) Universitas Mulawarman (UNMUL) meraih penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019 untuk kategori researcher & academician, Kamis (5/9). Penghargaan tersebut diberikan kepada UPT. Perkasa atas dedikasi dan komitmen UNMUL dalam mendukung tumbuh kembang wirausaha mahasiswa di Universitas Mulawarman.

“Kita dinilai ICSB telah berperan dalam memotivasi, mewadahi dan mendampingi  para mahasiswa yang berwirausaha di Universitas Mulawarman,” terang Dr. Finnah Fourqaniah, M.Si, anggota Divisi Inkubasi Bisnis UPT. Perkasa UNMUL saat diwawancarai.

Walaupun, lanjut Dr. Finnah, masih banyak pekerjaan rumah untuk membudayakan berwirausaha di lingkungan mahasiswa. “Kami berharap agar ketika mereka lulus tidak hanya siap melamar pekerjaan namun juga menciptakan lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ICSB adalah organisasi non-profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah. Dewan ini didirikan pada tahun 1956 ini membantu meningkatkan pengetahuan dari usaha kecil menengah untuk sukses dan memberikan dampak ekonomi dan sosial, bagi kemakmuran suatu negara. (hms/rob)

Tanggal : 05 September 2019

Universitas Mulawarman