Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Terima Kunjungan SMA Negeri 2 Bontang

Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bontang didampingi Kepala Sekolah, Ketua Komite dan para guru melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Mulawarman (UNMUL), pada Kamis (4/1/2024) bertempat di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL. Rombongan SMA Negeri 2 Bontang disambut dan terima secara hangat oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yang didampingi oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Koordinator Akademik, Para Sub Koordinator di Bagian Akademik serta Para Staf Akademik.

Kepala SMA Negeri 2 Bontang, Suryani, M.Pd., menyampaikan rasa haru dan bangga karena para siswa serta guru dapat hadir langsung dan terima dengan baik di UNMUL. “Adapun tujuan dari kunjungan kami ke kampus UNMUL ini adalah selain bersilaturahmi juga ingin mengetahui tata cara masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dan bagaimana belajar di Perguruan Tinggi khususnya UNMUL. Besar harapan kami, dengan adanya kunjungan ini, para siswa mendapatkan informasi secara komprehensif tentang UNMUL yang semakin hari semakin meningkat prestasinya,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si., menyampaikan UNMUL sangat berbangga di awal tahun kami menerima kunjungan dari SMA Negeri 2 Bontang. “Tentu usia UNMUL yang saat ini menginjak usia yang ke-62 tahun dan banyak hal yang sudah dilakukan. Saat ini UNMUL menyandang perguruan terbaik di Pulau Kalimantan.Ini membuktikan UNMUL menujukkan kinerja yang sangat baik,” jelas Prof. Lambang.

Lebih lanjut Prof. Lambang menuturkan bahwa pada tahun ini pada dalam Liga BLU UNMUL menempati urutan ke-17. “Tentu UNMUL ingin terus berkarya dan menampilkan yang terbaik dalam dunia pendidikan serta tentu ingin berkontribusi kepada masyarakat” ungkap Prof. Lambang. (hms/zul)

Foto: Yusuf

Tanggal : 04 Januari 2024

UNMUL