Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Terima Kunjungan dari Mahasiswa UiTM Sarawak

Disela-sela pelaksanaan Konferensi Antarabangsa Islam Borneo (KAIB) ke-14 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Universitas Mulawarman (UNMUL) diselenggarakan terpusat di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Rabu hingga Kamis (6-7/9/2023). Mahasiswa UNMUL melakukan pertemuan dengan Mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) Sarawak, Malaysia. Pertemuan tersebut digelar di Ruang Rapat Rektorat UNMUL, Rabu (6/9/2023).

Pertemuan Mahasiswa UNMUL dengan Mahasiswa UiTM, Sarawak difasilitasi dan diakomodir oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan yang didampingi oleh Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNMUL, Daryono, Ph.D., serta Sub Koordinator Minat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan dan Alumni, Ariyanto B. Setyawan, S.Hut., M.Si serta pejabat terkait dari UiTM Sarawak yang ikut mendampingi Mahasiswa UiTM Sarawak.

“Kami sangat berbangga, UNMUL sebagai tuan rumah KAIB. Dalam kesempatan ini juga Mahasiswa UiTM Sarawak berkunjung ke UNMUL untuk bisa saling berdiskusi dan saling bertukar informasi dengan teman-teman Mahasiswa UNMUL. Bagaimana kalian belajar berorganisasi, serta belajar berbagai hal untuk menjadi hak mahasiswa. Tetapi, jangan lupa kalian juga memiliki kewajiban untuk belajar studi lainnya. Juga, kegiatan akademik bagaimana lulus dengan tepat waktu dan tentu juga memiliki prestasi,” tutur Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si.

Tak lupa juga Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan informasi sejarah maupun profil UNMUL. “UNMUL memiliki keunggulan tersendiri yaitu dengan Pola Ilmiah Pokok (PIP) dan itu menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai visi dengan landasan PIP yaitu hutan tropis lembap. UNMUL merupakan universitas tertua yang ada di Kaltim dan universitas pertama di Kaltim yang memperoleh akreditasi A,” urai Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

UNMUL juga, lanjutnya, banyak melahirkan alumni-alumni maupun lulusan yang telah mejadi kepala daerah baik Gubernur, Wali Kota, Wakil Kota, Bupati, Wakil Bupati hingga DPRD. (hms/zul)

Foto: Sulkarnain

Tanggal : 06 September 2023

Universitas Mulawarman