Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Terima Kendaraan Operasional dari Kemenhub RI

Universitas Mulawarman (UNMUL) menerima satu unit Micro Bus yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional untuk menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Bantuan Bus ini merupakan program bantuan teknis dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, tahun anggaran 2020 melalui Program Aspirasi DPR -RI.

Serah terima dilakukan di Terminal Tipe A Batu Ampar, Jalan Pattimura, Kota Balikpapan, Rabu, (06/01),  oleh Anggota Komisi V DPR RI asal Kaltim, Dr. H. Irwan, S.IP., M.P, kepada Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Ir. Bohari Yusuf., M.Si yang dalam kesempatan itu mewakili Rektor UNMUL.

Apresiasi disampaikan UNMUL sebagai salah satu penerima bantuan kendaraan operasional tersebut. “Apresiasi tinggi kita berikan atas diraihnya bantuan kendaraan operasional ini, yang dalam prosesnya dibantu oleh anggota DPR RI asal Kaltim. Sehingga pada hari ini UNMUL menerima satu unit Bus,” ujar Dr. Bohari.

Kendaraan ini diyakininya sangat bermanfaat untuk Kampus berakreditasi A ini, karena dapat dimanfaatkan dalam mensukseskan program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, dimana para mahasiswa beraktivitas secara luas di luar Kampus.

Meski begitu, diwaktu mendatang harapnya bantuan serupa dapat kembali didapatkan UNMUL. Hadir dalam acara ini diantaranya, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVII, W Provinsi Kaltim dan Kaltara, Wadirlantas Polda Kaltim, serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan. (hms/frn)  

Tanggal : 06 Januari 2021

Universitas Mulawarman