Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Terima 5.481 Mahasiswa Baru Tahun 2019

Rabu (13/02), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tanah Grogot Kabupaten Paser menjadi tempat yang turut dikunjungi Tim Universitas Mulawarman (UNMUL). Kunjungan ini dalam rangka Sosialisasi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN tahun 2019.

Di tahun ini, UNMUL menambah jumlah daya tampung penerimaan mahasiswa baru. “Total sebanyak 5.481 kursi tersedia dari 14 fakultas yang ada di UNMUL. Kesempatan ini sangat terbuka terlebih khusus bagi putra daerah,” tutur Ir. Suyadi, M.S., Ph.D, staf Ahli Wakil Rektor Bidang Akademik UNMUL saat menyampaikan materi.

Di tempat yang sama, Isai Julianto, S.Kom menekankan agar para siswa selektif dalam memilih PTN dan program studi. “Bagi siswa yang telah dinyatakan lolos SNMPTN 2019, maka akan tertolak untuk mendaftar SBMPTN 2019 karena sistem sudah terintegrasi. Jadi tidak bisa lagi mengganti pilihan yang telah dipilih diawal,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua MKKS Kabupaten Paser, Waluyo Abu Saputro, M.Pd yang memberikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini. “Di Paser ada sebanyak 42 SMA/SMK/MA dengan jumlah murid kelas XII sekitar 4.000. Semoga yang hadir dapat menyerap dan menyampaikan kepada teman-teman yang ada disekolahnya masing-masing. Terimakasih dan penghargaan kepada tim UNMUL yang berkenan hadir di Kabupaten Paser untuk menyampaikan informasi penting kepada anak-anak kami,” ucapnya. (hms/rob)

Selanjutnya, Kamis (14/02) Tim UNMUL melanjutkan sosialisasi di SMK N 2 Penajam Paser Utara (PPU). Drs. Ahmad Zarkasi, M.Pd selaku ketua MKKS PPU turut hadir dalam kegiatan ini. 

Foto : Robby Adhitya

Laporan langsung staf Humas UNMUL, Robby Adhitya, S.I.Kom dari Tanah Grogot, Kabupaten Paser & Penajam Paser Utara (PPU)

 

Berita terkait :

Ini Dia Syarat Baru Ikuti SBMPTN 2019

UNMUL Lakukan Sosialisasi Aturan Baru Masuk PTN 2019

SMA Negeri 1 Sangatta Utara Dapatkan Sosialisasi Pola Baru Masuk PTN 2019

 

Download materi Sosialisasi klik DISINI

Tanggal : 13 Februari 2019

Universitas Mulawarman