Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Teken MoU dengan KLHK RI

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan perguruan tinggi diantaranya Universitas Mulawarman (UNMUL) dan perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Tanjungpura (Untan), Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Universitas Bengkulu. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Gedung Manggala Bhakti (KLHK), Selasa (20/2/2024).

Rektor UNMUL yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Ir. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si., yang hadir dalam penandatanganan MoU tersebut menyampaikan UNMUL meminta dukungan dalam hal Hutan Pendidikan yang ada di UNMUL seperti pengelolaan Hutan Bukit Soeharto dan Kebun Raya UNMUL Samarinda.

“Kami juga mengharapkan bantuan percepatan pelepasan lahan yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara seluas 2.750 Ha. UNMUL juga mengharapkan kepada Pak Sekjen KLHK agar kiranya bisa berkunjung ke UNMUL untuk memberikan arahan terkait pengelolaan hutan, deforestasi dan emisi karbon. (hms/zul)

Tanggal : 20 Februari 2024

KLHK Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Universitas Mulawarman