Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Selenggarakan Isra Miraj dan MTQM Tingkat Universitas

Aktualisasi nilai-nilai edukasi bulan Rajab dan Sya’ban dalam menyongsong Ramadhan, menjadi tema dalam peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Universitas Mulawarman (UNMUL). Acara yang terselenggara di Masjid Al-Fatihah UNMUL ini, diisi tausiyah dari Ustadz Dr. Abdul Majid, MA, Senin (15/04).

Dihadiri ratusan peserta, agenda ini juga dirangkai dengan pelantikan dewan hakim dan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) tingkat universitas. Dalam laporannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP menyampaikan sebanyak 143 Mahasiswa yang berasal dari 13 fakultas mengikuti agenda dua tahunan ini. “Acara hari ini akan melahirkan semangat positif, saya berharap para mahasiswa dapat memeriahkan MTQ ini. Karena acara ini bukan hanya menunjukkan seni tapi dalam rangka menambah keimanan dan ketaqwaan kita,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si selaku Rektor UNMUL menyambut baik kegiatan ini. “UNMUL adalah salah satu PTN penyumbang dalam berbagai aktivitas lomba dan diwujudkan dalam bentuk juara. Mari terus pelihara semangat ini sehingga menjadi suatu kekuatan, karena ternyata Al-Quran lah yang menuntun kita menjadi manusia yang bertaqwa baik secara dunia dan akhirat,” ucapnya.

“MTQM dirangkai dengan Isra Miraj, adalah sebagai wujud informasi secara nyata agar kita menjadi umat Rasulullah SAW yang rahmatan lil alamin, dengan memahami Al-Quran dan mengamalkannya,” imbuh Prof. Masjaya.

Untuk diketahui, tahun ini UNMUL menyelenggarakan 10 tangkai lomba dalam MTQM. Diantaranya Musabaqah Tilawatil, Tartilil, Qiraat Sabaah, Hifzhil 5 dan 10 Juz, Khaththil, Fahmil, Syarhil, Karya Tulis Ilmiah Kandungan Quran, Desain Aplikasi Komputer, Debat Ilmiah Kandungan Quran dalam Bahasa Arab & Bahasa Inggris. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 15 April 2019

Universitas Mulawarman