Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Sediakan 34 Ekor Hewan Kurban di Peringatan Idul Adha 1441 H

Civitas Akademika Universitas Mulawarman (UNMUL) memaknai peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan menyiapkan sebanyak 33 ekor sapi dan satu ekor kambing untuk dilakukan pemotongan dengan mengimplementasikan protokol kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menggunakan sarung tangan.

Bertempat di Halaman Masjid Al-Fatihah, Kampus Gunung Kelua, Kota Samarinda, dilakukan pemotongan lima ekor hewan kurban dengan rincian empat ekor sapi dan satu kambing yang disaksikan langsung oleh Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si. Sabtu, (01/08). Sementara itu, pemotongan hewan kurban lainnya dilakukan tersebar di beberapa Fakultas dan unit kerja lingkungan Kampus UNMUL.   

Secara simbolis, Rektor menyerahkan hewan kurbannya kepada Ketua Panitia M. Hasyim Mustamin, S.Ag., M.Ed, untuk selanjutnya dilakukan penyembelihan. Dalam kesempatan ini, Rektor berpesan kepada panitia agar tetap dan selalu memperhatikan berbagai protokol kesehatan yang ditentukan selama pelaksanaan hingga berakhirnya kegiatan pemotongan hewan kurban.

“Aktivitas rutin tahunan yang kita laksanakan ini tidak lain adalah dalam rangka memenuhi ketentuan agama yang diriwatkan oleh Nabi Ibrahim AS, sekaligus bentuk rasa syukur kita bersama dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” pesannya. (hms/frn)

 

Foto: Firdan Farezal

Video: Robby Adhitya

Tanggal : 01 Agustus 2020

Universitas Mulawarman