Universitas Mulawarman

Berita

Images Images Images

Universitas Mulawarman

UNMUL Raih Posisi ke-3 Secara Nasional PTN dan PTS se-Indonesia Dalam PPM Kemendikbudristek Batch 4 Tahun 2024

Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., menghadiri seremoni dan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Program Praktisi Mengajar (PPM) Angkatan 4 Tahun 2024.

Penandatanganan PKS tersebut, dilaksanakan secara luring pada Senin (06/05/2024) di Ruang Graha Utama Gedung A, lantai 3, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Praktisi Mengajar (PPM) ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara institusi pendidikan tinggi dan pemerintah dalam mengembangkan kurikulum yang berorientasi pada kebutuhan industri.

Perjanjian kerja sama ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak dan menjadi contoh kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan tinggi dan pemerintah dalam menghadapi tantangan pendidikan dan ketenagakerjaan di era globalisasi ini.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng., menyatakan UNMUL berkomitmen dan mendukung program-program Kemendikbudristek dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Indonesia. 

Alhamdulillah UNMUL meraih posisi ke-3 secara nasional di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia dalam Program Praktisi Mengajar Kemendikbudristek Batch 4 Tahun 2024.

“Terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada Bapak dan Ibu Dekan Fakultas, Para Ketua Lembaga (LP2M dan LP3M), Ketua Jurusan atau Kepala Program Studi, Koordinator dan Tim PPM dan semua Dosen serta Praktisi Mengajar di UNMUL,” ungkap Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., ASEAN Eng. (hms/zul)  

Tanggal : 07 Mei 2024

Kemendikbudristek PPM UNMUL