Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Raih Penghargaan Sebagai Penatausahaan BMN Terbaik

Universitas Mulawarman (UNMUL) kembali menorehkan prestasinya. Kali ini UNMUL berhasil mendapatkan piagam apresiasi kinerja UNMUL sebagai penatausahaan terbaik dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda. Kegiatan penyerahan apresiasi kinerja dari KPKNL Samarinda ini dilaksanakan di Ruang Rapat 1 Lantai III Rektorat UNMUL, Jum’at (3/12/2021).

Rektor UNMUL yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si menuturkan kita berkumpul pada hari ini sebagai momen yang sangat penting dalam sebuah output dalam upaya tata kelola penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) sebagai bentuk respon atau apresiasi dari KPKNL Samarinda. “Terima kasih kepada KPKNL Samarinda atas penghargaan atau respon positif kepada UNMUL didalam pengelolaan BMN. Atas nama Rektor mengucapkan terima kasih kepada semua unit kerja yang juga bekerja sama didalam melaksanakan tata kelola BMN ini pada unit kerjanya masing-masing. Sehingga memang perlu ada kerja sama yang baik didalam penatausahaan BMN ini sehingga ouput yang dihasilkan dapat berjalan dengan baik,” ungkap Dr. Abdunnur.

Tentu kami juga berharap, lanjut Dr. Abdunnur, komunikasi, pemahaman dalam tata kelola penatausahaan BMN ini juga kami perlukan dari KPKNL Samarinda. “Karena ada beberapa hal yang mungkin secara aturan yang mengalami perubahan yang memang harus kami ikuti, dan tentu berbangga juga dengan tim BMN UNMUL yang sudah berupaya untuk meningkatkan tata kelola BMN di UNMUL. Apresiasi dan penghargaan ini memang terasa sangat spesial karena menjelang akhir tahun kita mendapatkan ini,” jelas Dr. Abdunnur.

Sementara, Kepala KPKNL Samarinda, Bimo Aryo menyampaikan terima kasih kepada UNMUL pada tahun 2021 ini luar biasa, karena administrasi pengelolaan BMN ini yang terbaik. “Kita berharap di tahun 2022 tidak hanya administrasi terbaik, tetapi juga bisa menjadi yang terbaik dalam hal lelang. Pengelolaan BMN ini sangat penting karena BMN merupakan salah satu kunci predikat dari BPK terhadap laporan keuangan kita,” ujarnya.     

Kegiatan ini dihadiri Para Wakil Rektor, Ketua SPI, Para Dekan Fakultas, Para Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Para Kepala Biro serta Rombongon dari KPKNL Samarinda. (hms/zul)

 

Foto: Sulkarnain

Tanggal : 03 Desember 2021

Universitas Mulawarman