Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Raih Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Kaltim

Komisi Informasi (KI) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Malam Penganugerahan KI Kaltim Awards untuk pemberian penghargaan kepada Badan Publik (BP) terbaik dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2021 berdasarkan hasil pemeringkatan monitoring dan evaluasi implementasi keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan oleh KI Kaltim, Senin (13/12/2021).

Mewakili Rektor UNMUL, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P., menghadiri acara ini yang bertempat di Hotel Bumi Senyiur, Kota Samarinda. Turut hadir dikesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si sekaligus membuka acara tersebut.

Ketua KI Pusat RI, Gede Narayana juga turut memberikan sambutan dalam agenda ini untuk memberikan pemahaman mengapa perlu adanya Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Dalam sambutannya Ketua KI Pusat juga menyapa kepada Ketua dan Komisioner KI seluruh Indonesia yang terhubung secara Daring. “Dalam hal monitoring evaluasi di Kaltim. Pelaksanaan KIP adalah sinergi bersama dari semua pihak tidak hanya dari KI yang melaksanakan tetapi seluruh instansi atau badan publik, sesuai dengan tujuan UU Keterbukaan Informasi Publik,” ucap Gede Narayana.

“Monev ini bertujuan melihat atau memotret pelaksanaan keterbukaan informasi publik oleh badan publik. Bukan suatu yg kontestasi atau juara juaraan semata. Tetap paling vital apakah pelaksanaan keterbukaan informasi publik dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Kaltim,”tutupnya.

di Penganugerahan ini, UNMUL memperoleh Predikat Informatif oleh KI Kalimantan Timur. Predikat ini didapat sesuai dengan hasil penilaian pada Monitoring dan Evaluasi pada Sub Bagian Hubungan Masyarakat atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), yang berada pada unit kerja di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas. Hasil ini tidak lain atas kerja Sama dan kolaborasi antar unit di lingkungan Kampus Gunung Kelua dalam menyajikan serta menyampaikan informasi kepada sivitas akademika ataupun masyarakat. (hms/rmy)

Foto : Reza Maulana Yusuf

Tanggal : 13 Desember 2021

Universitas Mulawarman