Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Lolos ke Tingkat Nasional Setelah Juara Empat di Tingkat Wilayah

Mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) yang bertarung di ajang NUDC 2019, dinyatakan berhak lolos ke tingkat nasional setelah meraih juara empat di tingkat LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan. Selain UNMUL, perguruan tinggi yang lainnya yang berhak ke tingkat nasional yakni, Universitas Tanjungpura, Politeknik Negeri Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat, Politeknik Negeri Samarinda serta Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pontianak.

Mahasiswa UNMUL yang telah berhasil meraih juara empat di Tingkat LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan tersebut adalah, Ratu Fortuna P.T.P dari Fakultas Teknik dan A. Susanto dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Keduanya merupakan debaters, serta Ndaru Widianto sebagai Adjuticator. Debaters adalah dua orang peserta yang mengikuti perlombaan, sedangkan adjudikator adalah sebagai juri.

Selain pengumuman para pemenang, panitia NUDC tingkat wilayah juga mengumumkan kategori best speaker. Mahasiswa UNMUL A. Susanto dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis meraih best speaker ke 4 sedangkan Ratu Fortuna meraih best speaker ke 6.

Kegiatan NUDC 2019 tingkat wilayah ini ditutup oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Dr. Muhammad Akbar. “Kepada para mahasiswa yang mengikuti NUDC ini perlu peningkatan wawasan yang luas lagi karena bila ke tingkat nasional nanti akan bertemu dengan teman-teman dari  berbagai wilayah. Maka dari itu saya mengajak yang telah dinyatakan lolos ke tingkat nasional agar lebih giat dan maksimal lagi dalam mempersiapkan diri di tingkat nasional,” tutur Dr. Muhammad Akbar, Selasa (02/07).

Untuk diketahui, pelaksanaan NUDC 2019 tingkat nasional akan di selenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 14 hingga 19 Juli mendatang. (hms/zul)

 

Foto: Sulkarnain

Laporan Langsung Staf Humas UNMUL, Sulkarnain, S.I.Kom dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tanggal : 02 Juli 2019

Universitas Mulawarman