Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Jadi Tempat Lokasi Tes CAT CPNS 2021

Sebanyak 495 Formasi Siap Diperebutkan Se-Kaltim

Universitas Mulawarman (UNMUL) mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI) dalam melaksanakan CAT dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 10 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan tes CAT ini berlangsung di GOR 27 September UNMUL selama lima hari dimulai sejak Senin hingga Jumat (4-8/10/2021). Seusai meninjau lokasi tes Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si mengatakan, peserta yang mengikuti ujian CAT yang berlangsung di UNMUL sekitar 1.614 peserta. “Dalam sehari tes diikuti 360 peserta, dalam pelaksanaannya sehari dibagi kedalam tiga sesi. Setiap sesinya diikuti 120 peserta tes CPNS,” tutur Dr. Abdunnur didampingi Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. H. Rizali Irawan, M.Si., M.Pd.

Dr. Abdunnur menyebutkan, formasi yang diperebutkan CAT tahun 2021 sebanyak 495 formasi. UNMUL sendiri mendapakan 226 formasi ditahun 2021 ini. Dibandingkan dengan formasi kemarin, alhamdulillah formasi tahun ini lebih meningkat di banding formasi tes CPNS sebelumnya. "Semoga dengan adanya penambahan formasi tahun ini, kita harapkan secara bersama dapat diperebutkan semua calon CPNS yang memiliki kemampuan dan kecerdasan keilmuannya," harapnya.

Lanjut Dr. Abdunnur, menurutnya UNMUL memiliki perangkat komputer yang dinilai memenuhi standar prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT dengan jumlah peserta yang cukup banyak serta sarana dan prasarana yang mendukung seleksi ujian dan penerapan Protokol kesehatan Covid-19 kepada setiap peserta tes CPNS. Selain itu, UNMUL juga mendukung dengan menyediakan tenaga tim teknis Teknologi Informasi yang mengerti spesifikasi komputer, jaringan instalasi komputer dan server, instalasi listrik, mesin genset, maupun sarana dan prasarana lainnya seperti area tunggu bagi peserta ujian dan tempat parkir yang luas. “Saya mengapresiasi kepada seluruh Sivitas Akademika UNMUL yang tergabung menjadi panitia pelaksanaan ujian tes CAT yang dilaksanakan di Unmul. Kita berharap semuanya dapat mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik, semoga semua berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (hms/zul)

Foto: Hartanto

Tanggal : 05 Oktober 2021

Universitas Mulawarman