Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL dan DPRD Kabupaten Malinau Teken MoU

Universitas Mulawarman (UNMUL) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau melakukan penandatanganan MoU. Kegiatan penandatangan MoU ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai Tiga Rektorat UNMUL, Rabu (21/4).

Ketua DPRD Kabupaten Malinau Ny. Ping Ding mengatakan tentu kedatangan kami ke UNMUL bukan sesuatu tanpa tujuan, kami ke UNMUL bertujuan untuk dalam rangka menindak lanjuti penandatangan MoU antara kedua belah pihak, baik antara DPRD Kabupaten Malinau dengan UNMUL.

“Hari ini adalah hari yang spesial untuk wanita di Indonesia karena hari ini bertepatan dengan Hari Kartini. Hari yang dimana menunjukkan sebuah perjuangan wanita sebagai pemimpin bangsa Indonesia,” tuturnya.

Rektor UNMUL yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si menyampaikan semoga pertemuan ini menjadikan makna, nilai dan manfaat bagi kita semua secara khusus di Bulan Ramadhan tahun ini sehingga semua mendapatkan keberkahan dari ALLAH SWT. “Atas nama pimpinan beserta seluruh jajaran UNMUL kami juga menyampaikan selamat Hari Kartini kepada ibu-ibu wanita Indonesia tetap selalu menjadi inspirasi, semangat dan penyeimbang didalam kehidupan kita semua,” urainya.

Lebih lanjut, Mantan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu menambahkan, tentu kami selalu siap hadir didalam rangka mendukung kelancaran semua kegiatan program-program DPRD Kabupaten Malinau dan ini juga yang diinisiasi didalam MoU dan nanti juga yang mungkin harus di follow up dengan perjanjian kerja sama dengan beberapa badan maupun pusat studi yang di UNMUL. “Saya pikir cukup konservatif yang pada hari ini tentu yang juga diinisiasi dan sangat presentatif salah satunya adalah Badan Kajian Hukum dan Sosial Kemasyarakatan UNMUL yang dibawah pimpinan Prof. H. Sarosa Hamongpranoto, S.H., M.Hum. Saya pikir melalui beliau dan tim Badan Kajian tentu akan dapat mendukung dan membantu bapak ibu semua baik DPRD Kabupaten Malinau maupun Pemerintah Kabupaten Malinau dalam semua kegiatan program maupun output yang dihasilkan,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Badan Kajian Hukum dan Sosial Kemasyarakatan UNMUL Prof. H. Sarosa Hamongpranoto, S.H., M.Hum, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota serta Sekretariat Dewan DPRD Malinau. (hms/zul)

Foto: Kiki Angreani Syakir

Tanggal : 22 April 2021

Universitas Mulawarman