Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL dan BPS Sepakat Bentuk POJOK STATISTIK di Lingkungan Kampus

Universitas Mulawarman (UNMUL) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pembentukan Pojok Statistik di lingkungan Universitas Mulawarman (UNMUL), Selasa (25/1/2022).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas UNMUL Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si, Plt. Kepala BPS Prov. Kaltim Ir. Nurwahid, Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas Sugiyarta, S.E., M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNMUL Dr. Sri Wahyuningsih, S.Si., M.Si, Ketua Jurusan Statistika FMIPA UNMUL, dan Kepala Perpustakaan UNMUL serta seluruh Kepala BPS se-Kabupaten/Kota dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kinerja serta pembahasan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas Dr. Ir. Bohari Yusuf, M. Si mengatakan selaku Pimpinan dan seluruh sivitas akademika mengucapkan terima kasih atas kepercayaan BPS Provinsi Kaltim kepada UNMUL untuk bersama-sama membuat Pojok Statistik di Kampus. “Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa bagi insan akademis baik dosen maupun mahasiswa Data adalah hal yang sangat penting dan sumber data utama kami yaitu di Badan Pusat Statistik,” ucap Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si.

“Disamping pengambilan data, diharapkan anak-anak kami juga bisa mengetahui dan memahami bagaimana cara pengambilan data itu sendiri, terutama pada teman–teman di program studi statistika,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini juga Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si memohon izin secara langsung kepada Kepala BPS Prov Kaltim dan Kepala BPS se Kabupaten/Kota jika ada mahasiswa–mahasiswa UNMUL yang akan melaksanakan Magang ataupun Praktek Kerja mohon untuk diterima dengan baik.

Menanggapi sambutan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Plt Kepala BPS Prov. Kaltim Ir. Nurwahid menyambut baik ata program–program yang ditawarkan oleh UNMUL terutama program MBKM. “Sebagai bagian dari hubungan kerja sama, kami selaku BPS Prov. Kaltim wajib mendukung pelaksanaan MBKM, kami akan siap menjadi bagian dari tempat pembelajaran mahasiswa,” ucap Ir. Nurwahid Plt. Kepala BPS Kaltim. (hms/rmy)

Tanggal : 25 Januari 2022

Universitas Mulawarman