Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Daftarkan Ribuan Pegawai di BPJS Ketenagakerjaan

Memberikan jaminan dan perlindungan sosial dalam menjalankan aktivitas pekerjaan dilakukan oleh Universitas Mulawarman (UNMUL) untuk para pegawainya. Terkhusus bagi para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di universitas ini.

Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan UNMUL, Dr. Ir. Abdunnur., M.Si didampingi Kepala Biro Umum dan Keuangan UNMUL, Drs. H. Rizali Irawan., M.Si., M.Pd menerima Kepala Bidang Pemasaran Penerima BPJS Ketenagakerjaan, Kota Samarinda, Rusdiansyah di Ruang Kerjanya, Rabu, (14/11) untuk menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu pegawai non PNS di Rektorat UNMUL.

Mengikutsertakan seluruh pegawai untuk masuk sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, jelas Dr. Abdunnur merupakan kewajiban lembaga sebagai bentuk perlindungan untuk pegawai. Dalam periode ini urainya, khusus untuk pegawai non PNS di UNMUL, sebanyak 1.105 orang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita cover melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk mengantisipasi kecelakaan kerja, dan tunjangan kematian. Ini sebagai bentuk perlindungan kami kepada para pegawai agar mereka dalam bekerja tidak khawatir terhadap resiko yang kemungkinan bisa dihadapi,” katanya.

Status UNMUL sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Badan Layanan Umum (BLU) dirinya berharap dengan perlindungan dalam hal resiko kerja ini, para pegawai non PNS dapat meningkatkan capaian kinerja dan membawa UNMUL ke depan jauh lebih baik. (hms/frn)

Tanggal : 14 November 2018

Universitas Mulawarman