Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Bersama Pemkab Tana Tidung, Siap Lebarkan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten dalam hal ini, Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali, bersama  Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung didampingi para anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT) serta para rombongan ataupun para pejabat dari di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, ke Rektorat UNMUL, Rabu (9/2/2022).

Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menyampaikan selamat datang dan berkunjung dalam rangka koordinasi dan bersilaturahmi antara Pemerintah Tana Tidung dengan UNMUL. “Suatu bentuk yang barangkali sangat perlu kita lakukan. Sebab membangun kebersamaan, membangun konektivitas, tentu tidak lain harus dimulai dengan saling mengunjungi atau silaturahmi,” tutur Prof. Masjaya.

UNMUL di usia yang ke-60 tahun, lanjut Prof. Masjaya, membangun sumber daya manusia ini, tentu tidak muda lagi. “Tetapi banyak prestasi dan capaian yang perlu kami komunikasikan sebagai bentuk komitmen bahwa UNMUL ingin benar-benar fokus membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, capaian UNMUL cukup banyak. Tetapi, salah satu yang paling mendasar bahwa UNMUL itu telah berakreditasi A pertama di Kalimantan, kedua di Indonesia Timur. Sebagai bentuk rasa kesyukuran itu, menjadi bagian komitmen kami untuk tetap melanjutkan pembangunan sumber daya manusia,” ungkap Prof. Masjaya.

Rektor menegaskan hampir semua prodi yang diperlukan oleh pemerintah dalam membangun Ibu Kota Negara itu semua ada di UNMUL, kita manfaatkan saja. “Oleh karena itu, di Usia yang ke-60 tahun, kami berkomitmen Insya Allah akan melahirkan kajian dan tulisan termasuk rekomendasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah, baik itu pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan Ibu Kota Negara sebagai daerah penyangga ataupun daerah-daerah yang ada aksesnya ke Ibu Kota Negara,” tegas Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNMUL itu.        

Sementara, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menuturkan Alhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri acara silaturahmi dari Pemerintah Kabupaten Pemkab Tana Tidung dan rombongan dalam rangka bersilaturahmi, koordinasi dengan UNMUL. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sambutan dan penerimaan yang hangat dari Pak Rektor beserta jajarannya kepada Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam rangka membangun hubungan tali silaturahmi,” urai Bupati.

“Kami dilantik 26 Februari kemarin, kami akan berlari kencang karena yang disusun 5 tahun RPJMD kami berlangsung 5 tahun. Dari 2021-2026 tetapi masa jabatan kami hanya 3 tahun 8 bulan. Artinya kami harus berlari kencang, salah satu langkah konret kami berdiskusi dan berkoordinasi dulu dengan UNMUL, sesuai visi misi saya, salah satu programnya adalah KTT Pintar dan KTT Sehat. Dimana hal tersebut, tujuannya adalah untuk memajukan sumber daya manusia,” imbuh Bupati.

Sementara itu, presentasi penawaran kerjasama UNMUL dalam rangka Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan, Direktur Pascasarjana serta para pejabat lainnya. (hms/zul)

Tanggal : 09 Februari 2022

Universitas Mulawarman