Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Bersama 3 PTN Teken MoU

Sabtu, (08/02) Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dilaksanakan di Menara Pinisi UNM Lantai 14 Makassar.

Dari pihak UNMUL Rektor Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si.

Selain melaksanakan MoU antar Universitas kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerjasama yang merupakan bentuk tindak lanjutan setelah terjalinnya Nota Kesepahaman (MoU). Beberapa fakultas yang melaksanakan MoA antara lain Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Teknik (FT).

“Kami telah menyiapkan 2.200 Ha untuk Kampus Utama UNMUL, sehingga melalui kerjasama ini dalam jangka waktu 5 tahun ke depan kami ingin mendapatkan alumni-alumni terbaik dari UNM untuk memajukan UNMUL ke depannya,” tutur Rektor UNMUL.

Selain UNMUL turut hadir dari Universitas Palangkaraya (UPR) dan Universitas Gorontalo (UNG) untuk melaksanakan MoU. Dihadiri oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST., M.T., dan Wakil Rektor IV UPR Prof. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc

Dari Pihak UNM turut hadir Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.T.P., Wakil Rektor I Prof. Dr. Rer Nat, Muharram, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Arifuddin, M.Kes dan Wakil Rektor IV Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, G.Dpil., M.EMD. Serta beberapa Dekan UNM yang akan melaksanakan MoA bersama UNMUL.

“Kerjasama ini penting karena banyak hal yang bisa kita lakukan bersama misalnya dalam hal Akreditasi Internasional dan Program Studi serta memperkuat SDM seperti mempercepat Guru Besar yang di Universitas,” Pungkas Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.T.P.

Rektor UNM juga menyampaikan rasa terima kasih kepada 3 Universitas yang hadir dengan harapan kerjasama ini akan berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita semua serta kemajuan Universitas  baik untuk UNMUL, UNG, UPR dan untuk UNM. (hms/rmy)

Laporan Langsung dari Kota Makassar oleh Staf Humas UNMUL Reza Maulana Yusuf

Tanggal : 08 Februari 2020

Universitas Mulawarman