Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UNMUL Adakan Sosialisasi Aplikasi Online SIJASA

Universitas Mulawarman (UNMUL) melalui Bagian Rumah Tangga melaksanakan sosialisasi Aplikasi Online Sistem Informasi Jadwal dan Sewa Aset, Rabu (3/11/2021). Kegiatan ini dihadiri seluruh fakultas, lembaga dan UPT.

Koordinator Umum dan HTL UNMUL H. Muhammad Syamsul Syata, S.Sos., M.Si menyampaikan kita bertemu pada hari ini dalam rangka menyelenggarakan sosialisasi Aplikasi Online Sistem Informasi Jadwal dan Sewa Aset (SIJASA). “Hari ini kita mengundang seluruh fakultas, juga dengan UPT. Sosialisasi ini baru pertama kali kita adakan. Permasalahan kita dulu sewaktu masih manual atau offline, terkadang ada pendataan atau peminjaman ada tumpang tindih yang dialami. Dengan adanya aplikasi online ini, mudah-mudahan pelayanan menjadi efektif karena kalau sudah online dimana saja bisa memasukkan data. Tujuan dari aplikasi online ini adalah kita bisa memangkas alur kemudian memudahkan peminjaman ruangan. Semoga aplikasi ini bisa segera terealisasi sehingga peminjaman secara online menjadi mudah,” ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UNMUL, Drs. H. Rizali Irawan, M.Si., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan peserta sosialisasi untuk mengikuti secara seksama dan bisa menyerap apa yang disampaikan oleh Ibu narasumber supaya ini bisa diimplementasikan dan diinformasikan kepada semuanya yang ada di unit masing-masing untuk menghindari tumpang tindih.

“Kita ini sudah memasuki era digitalisasi harus kita adaptasi dengan kondisi semua sistem administrasi mengalami tranformasi yang sangat cepat. Walaupun mungkin agak terlambat Aplikasi SIJASA ini sudah bisa diwujudkan hari ini. Kalau ini belum bisa sempurna akan lebih disempurnakan lagi agar tidak bertele-tele,” jelas Kepala Biro Umum dan Keuangan. (hms/zul)    

Foto: Sulkarnain

Tanggal : 03 November 2021

Universitas Mulawarman