Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Undang Civitas Akademika, UNMUL Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, (16/11), Civitas Akademika Universitas Mulawarman (UNMUL) mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Rumah Jabatan Rektor, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kompleks Kampus Gunung Kelua.

Ustaz Dede Sulaiman atau yang akrab disapa Da’i Sulai diundang guna mengisi ceramah agama yang dihadiri para Dekan, Ketua SPI dan Tokoh Masyarakat tersebut. Selain mengisi tausiyah, Juara 1 Da’i Muda MNCTV 2014 ini didaulat pula memimpin doa.

Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si menyatakan, peringatan Maulid Nabi di Kampus berakreditasi A ini adalah aktivitas rutin yang dilakukan dalam memperingati hari kelahiran sekaligus meneladani sifat – sifat Rasul. “Semoga semua aktivitas yang kita lakukan bersama Insya Allah bernilai ibadah,” jelasnya.

Peringatan Mauid Nabi, sebut Rektor, yang dilaksanakan dengan mengundang penceramah sebagai wujud dan upaya agar para warga Kampus bisa meniru dan mengimplementasikan berbagai perjuangan dan perbuatan yang dilakukan Rasulullah SAW. “Sebagai umatnya sudah barang tentu kita semua harus meneladani Rasulullah dalam aktivitasi sehari – hari. Serta menjalankan segala sunah – sunahnya,” harapnya. (hms/frn)

 

Foto: Sulkarnain

Tanggal : 16 November 2019

Universitas Mulawarman