Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UKM Sepakbola UNMUL Siap Ikuti Liga U-21

Pengukuhan Tim Sepakbola dari Universitas Mulawarman (UNMUL), yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dilakukan di Ruang Rapat Satu Lantai Tiga Rektorat, Senin, (18/10). Pengukuhan sekaligus pembekalan ini sebagai langkah awal persiapan menyongsong kompetisi Liga Mahasiswa U-21 seri Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2021.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P, didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si menyatakan, kondisi Pandemi yang sudah melandai tidak semestinya membuat para mahasiswa mengabaikan diri untuk tetap menjaga Protokol kesehatan dan melakukan Vaksinasi.

Hal tersebut pun ungkapnya mutlak dilakukan sebagai salah satu syarat mengikuti kompetisi ini. "Terkiat sarana untuk UKM Sepakbola UNMUL akan dimaksimalkan sebagai fasilitas untuk berlatih. Termasuk diantaranya bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menggunakan lapangan sepakbola berstandar nasional sebagai tempat pusat berlatih UKM ini," katanya. Target dalam menjalani kompetisi juga perlu dilakukan sebagai tolak ukur capaian tim pesannya.

"Secara resmi kami melepas Tim Sepakbola yang mewakili UNMUL mengikuti liga U-21, semoga Allah memberikan kemudaham untuk kita semua dan Tim UNMUL mendapatkan Juara,” harapnya.

Diruangan yang sama, Hendrawan, selaku Pembina UKM Sepakbola UNMUL memberikan pembekalan sekaligus motivasi serta mengajak para pemain dalam mempersiapkan mental dan daya juang mengarungi kompetisi liga. “Fokuslah berlatih untuk mengarungi semua pertandingan dalam kompetisi ini, karena kunci dari sebuah Prestasi adalah berlatih.Berjuanglah dan buktikan prestasi kalian,” serunya.

Diketahui, liga mahasiswa U-21 saat ini sudah diisi oleh 12 Tim dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kaltim. Adapun pendaftaran secara resmi akan ditutup pada tanggal 20 Oktober 2021 mendatang. (hms/frn)

Tanggal : 18 Oktober 2021

Universitas Mulawarman