Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

UKM KSR UNMUL Penyumbang Terbanyak ke-4 Donor Darah ke PMI

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Universitas Mulawarman (UNMUL) menjadi satu-satunya KSR di Indonesia yang mampu mengadakan aksi donor darah rutin dalam 1 minggu sekali. Serta menjadi satu-satunya instansi mahasiswa yang memperoleh penghargaan yang dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar di lingkungan Kota Samarinda.Kegiatan donor darah ini mulai dirintis pada tahun 2011 dan saat ini telah mendapat penghargaan sebanyak 8 kali sampai tahun 2019. Dalam melaksanakan kegiatan ini UKM KSR UNMUL bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Samarinda.

Tepat pada tanggal 21 November 2019, KSR Unmul mendapat penghargaan dengan kembali  menyandang peringkat ke 4 kategori pendonor terbanyak di Kota Samarinda. ”Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan pendonor dalam setiap kegiatan ini. Sehingga kami membuat sebuah inovasi yaitu dengan pemberian doorprize yang diundi setelah kegiatan Donor Darah. Dengan adanya doorprize yang diberikan ini sangat berpengaruh pada peningkatan minat mahasiswa akan donor darah, selain itu kami juga rutin mengadakan seminar donor darah yang pastinya bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa akan pentingnya donor darah bagi tubuh dengan menjadikan donor darah ini sebagai gaya hidup sehat,” kata Ketua KSR UNMUL Riky Basri kepada Humas UNMUL.

Sesuai harapan, lanjut Riky, para anggotanya agar ke depan KSR UNMUL dapat lebih baik lagi dalam menjalankan kegiatan donor darah dan kami ucapkan terimakasih kesemua elemen mahasiswa dan instansi yang turut membantu kegiatan donor darah. “Dengan kegiatan donor darah ini juga diharapkan dapat lebih mengenalkan UNMUL kepada masyarakat luas, serta bermanfaat membantu kebutuhan darah di Kalimantan Timur khususnya di Kota Samarinda,” ucapnya. (*ukmksr/hms/zul)

 

Tanggal : 22 November 2019

Universitas Mulawarman