Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Ukir Prestasi di STIGMA 6, UKM Teater Yupa UNMUL Raih Penata Musik Terbaik dan Masuk 6 Nominasi Pemenang

Malam penganugerahan dan penutupan Festival Monolog Mahasiswa Nasional (STIGMA) 6 yang dihelat di Gedung Balairung Sari, Taman Budaya Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jum’at (1/9/2023). Acara tersebut menutup rangkaian kegiatan STIGMA 6 yang diselenggarakan oleh Sanggar Titian Barantai (STB) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) sebagai tuan rumah.

Panitia STB Uniska telah menyiapkan 8 nominasi pemenang yang diumumkan malam itu. Delapan nominasi tersebut antara lain, Penyaji Istimewa, Penyaji Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penata Cahaya Terbaik, Penata Musik Terbaik, Penata Rias dan Kostum Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor Terbaik. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Yupa Universitas Mulawarman (UNMUL) yang diwakili oleh Ali Setip (Produser), Olivia Bodas (Director), Risti Gyro (Actress), Mila Pawa (Stage Manager), Feren Bobah, Rio (Lighting Designer), Shafa (Make-Up Costume Artist), Ali (Artistic Director) serta Mega, Febby, Rizki, Mario Mbros (Sound Engineer) berhasil meraih Penata Musik Terbaik dan dari 8 nominasi yang disiapkan panitia, UNMUL masuk di 6 nominasi pemenang diantaranya, Penyaji Istimewa, Penyaji Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penata Musik Terbaik, Sutradara Terbaik, serta Aktor Terbaik.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL yang diwakili oleh Sub Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) UNMUL, Sigit Hadi Suyitno, S.H., menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian yang diraih oleh UKM Teater Yupa UNMUL. “Saya atas nama Pembina sekaligus mewakili pihak kampus sangat mengapreasiasi hasil yang telah ditorehkan oleh kawan-kawan UKM Teater Yupa UNMUL. Tentunya ini adalah sebuah perjuangan panjang yang memerlukan keseriusan serta menguras keringat, pikiran dan waktu. Harapan kedepan Teater Yupa terus tumbuh seiring pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu melahirkan karya-karya spektakuler demi mengharumkan nama organisasi dan perguruan tinggi. Teruslah berinovasi karena karya yang baik akan terus hidup dalam kepala orang-orang yang berfikir,” ungkap Sigit saat memberi evaluasi di panggung besar Taman Budaya Banjarmasin usai pengumuman malam penganugerahan.

Sementara itu, Ketua UKM Teater Yupa UNMUL, Nur Mila Pawa, mengatakan hasil yang digapai ini adalah hadiah istimewa untuk orang-orang yang berjuang dengan penuh kesungguhan dan ketabahan. “Sungguh, Di ajang STIGMA ini persiapan UKM Teater Yupa tidak sampai 1 bulan. Di sela kepadatan jadwal kampus yang menuntut kami untuk cepat lulus, tentu kami sangat bersyukur atas proses berharga dan raihan ini. Saya mewakili teman-teman, mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang mendukung, tak terkecuali sumbangsih pemikiran para senior Anggota Luar Biasa dan support tak terhingga dari Wakil Rektor 3 Universitas Mulawarman. Capaian ini merupakan hasil kerja sama kita semua. Melalui ajang ini, tentu saya dan teman-teman akan berusaha lebih bersemangat lagi dalam menyiapkan kerja-kerja kreatif UKM teater Yupa yang akan tampil di ajang nasional maupun internasional nantinya,” kata Nur Mila kepada Humas UNMUL. (hms/zul)

Foto: Sulkarnain

Tanggal : 02 September 2023

Universitas Mulawarman