Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Tingkatkan Program MBKM, UNMUL dan Universitas Bosowa Jalin Kerjasama

Universitas Mulawarman (UNMUL) melaksanakan kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Bosowa yang merupakan salah satu Universitas Swasta di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (16/3/2022). Kegiatan ini juga dilaksanakan secara luring dengan dihadiri langsung oleh pejabat dari Universitas Bosowa yakni Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat, Rektor, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng, Wakil Rektor II, Dr. Mas’ud Muhammadiah, M.Si, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ridwan ST., M.Si, KPS Teknik PWK S2, Dr. Ir. Syafri, M.Si dan KPS Teknik PWK S3, Dr. Ir. Murshal Manaf, M.Sc serta pejabat di Universitas Mulawarman antara lain Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Dr. Ir. Abdunnur, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Ir. Bohari Yusuf, M.Si serta pejabat lainnya.

Selaku Rektor dari Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng menyampaikan bahwa ini adalah kerjasama pertama Universitas Bosowa dengan Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur (Kaltim). Sehingga, melalui MoU bersama UNMUL dapat menghasilkan kerjasama dari berbagai bidang seperti Pertukaran Mahasiswa, Penelitian dan Pengabdian. “Ini adalah salah satu program yang sudah dirancang oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” urai Rektor Universitas Bosowa.

Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si juga memberikan sambutannya dihadapan para pejabat yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Penandatanganan MoU ini menjadi catatan awal kita yang baik untuk bekerjasama dengan Universitas Bosowa yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan. “Selaku Rektor, saya berterima kasih atas kunjungan dari Universitas Bosowa ke Kampus Universitas Mulawarman. Berdasarkan arahan dari Mendikbudristek, hal yang masuk dalam Indikator Kerja Utama (IKU) untuk setiap Perguruan Tinggi adalah menjalin kerjasama satu sama lain dengan bentuk output yaitu Pertukaran Mahasiswa, Penelitian dan Pengabdian,” ungkap Prof. Masjaya.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Mulawarman dan Rektor Universitas Bosowa melakukan Penandatanganan MoU yang disaksikan oleh para tamu pada kegiatan ini. Dengan adanya Penandatanganan MoU ini diharapkan untuk Universitas Mulawarman maupun Universitas Bosowa dapat saling bersinergi untuk berkembang melalui berbagai aspek untuk kemajuan masing-masing Perguruan Tinggi. (hms/tik)

Tanggal : 16 Maret 2022

Universitas Mulawarman