Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Tingkatkan Mutu Pendidikan, UNMUL Gelar Seminar Nasional

Sabtu (31/08), Seminar Nasional yang diselenggarakan Program Studi Magister dan Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Mulawarman (UNMUL) bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Manajemen dan Administrasi Pendidikan Indonesia (ISMAPI) sukses terlaksana.

Terselenggara di Swiss Belhotel Samarinda, Semnas ini diikuti sebanyak 152 peserta. Terdiri dari unsur dosen, kepala sekolah, pengawas, guru, tenaga kependidikan, serta mahasiswa manajemen Pendidikan dan administrasi pendidikan se-Indonesia.

Tema mengenai “Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Penjaminan Mutu yang Efektif dan Kredibel” menjadi topik makro dalam seminar utama yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi, M.Si, Wakil Rektor BPKHM UNMUL Dr. Bohari Yusuf, M.Si, dan Ketua ISMAPI Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd.

Dalam paparannya, Dr. Bohari mengatakan UNMUL mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Alhamdulillah UNMUL mengalami peningkatan yang signifikan dari sisi akreditasi baik itu institusi maupun program studi. Tantangan bagi UNMUL jika ingin menjadi besar, tergantung dari SDMnya terutama dalam peningkatan mutu,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNMUL, Prof. Dr.  H. M. Amir Masruhim, M.Kes, Ketua Program Doktor Manajemen Pendidikan UNMUL, Dr. Hasbi Sjamsir, M.Hum, dan Pof. Dr. Hj. Zaenab Hanim, M.Pd, selaku Ketua Program Pascasarjana Magister Pendidikan UNMUL. Kegiatan ini pun dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ISMAPI tahun 2019. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 31 Agustus 2019

Universitas Mulawarman