Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Tim UNMUL Raih Juara 3 NUDC 2020

Meski ditengah kondisi pandemi COVID-19, namun hal tersebut tidak menghalangi mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) untuk tetap menorehkan prestasi. Terbaru, tim UNMUL berhasil menyabet Juara 3 kategori Novice dalam penyelenggaraan National University Debate Championships (NUDC) 2020.

“Alhamdulillah sejalan dengan peringatan Dies 58 tahun UNMUL dengan tema bertekad bangkit di masa sulit, demi kemenangan menghadapi tantangan, nampaknya menjadi penyemangat civitas akademika khususnya mahasiswa yang mampu memberikan prestasi terbaiknya. Kita sangat bersyukur dengan prestasi ini, dan hanya kepada Allah SWT kita mencurahkan segala puji syukur,” ucap Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP.

Kegiatan ini merupakan gelaran rutin tahunan dari Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Kompetisi ini mendorong terbangunnya pemikiran kritis dan inovatif mahasiswa serta membangun soft skill dengan baik. Karena masih dalam situasi pandemic COVID-19, maka pelaksanaan dilaksanakan secara daring.

Tim NUDC UNMUL beranggotakan Rifqi Favian Anargya dan Aegirine Rafilah Dahlan berhasil mengharumkan nama UNMUL dikancah Nasional. Selain itu, Rifqi Favian juga masuk dalam 15 besat best speakers dari 139 peserta di kategori novice.

“Semoga kegiatan ini kedepannya lebih diminati oleh mahasiswa-mahasiswa UNMUL. Karena ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampua public speaking mahasiswa,” pungkas favian saat diwawancarai. (hms/rob)

Video penampilan TIM NUDC UNMUL klik DISINI

Tanggal : 01 Oktober 2020

Universitas Mulawarman