Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

The 2nd Educational Sciences International Conference, Seminar Internasional FKIP

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman menggelar Seminar International bertajuk “The 2nd Educational Sciences International Conference”, yang menghadirkan narasumber dari 6 negara. Ke-enam narasumber ialah Prof. Dr. Makrina Tindangen, M.Pd (Universitas Mulawarman, Indonesia), Dr. Eng. Agus Setiawan, M.Si (Universitas Pendidikan Indonesia), Sally A Jarin, Ph.D (Pengasinan State University, Philipina), Prof. Richmond Stroupe (Soka University, Japan), Assoc. Prof. Dr. Hamdan bin Said (University Technology of Malaysia), dan Dr. Hj. Tiawa Binti Awang Haji Hamid (Sultan Sharif Ali Islamic, Brunei Darussalam). Seminar dilaksanakan di Hotel Midtown, Sabtu, 14 September 2019.

Prof. Dr. H. Muh. Amir Masruhim, M.Kes, Dekan FKIP UNMUL, menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilakukan rutin tiap tahunnya, dengan mendatangkan narasumber berkualitas dari luar negeri. Seminar ini juga dilaksanakan sebagai ajang bertukar pikiran mengenai isu-isu terbaru dunia Pendidikan. “Selain seminar, juga dilaksanakan pemaparan hasil penelitian dosen atau mahasiswa kepada narasumber, sebagai media bertukar ilmu pengetahuan dan wawasan,” ucapnya.

“Kegiatan ini senada dengan Visi Misi UNMUL menjadi Universitas bersakal internasional, dengan memperbanyak kegiatan internasional yang menghadirkan narasumber dan peserta lintas negara,” tambah Prof. Amir.

Ketua Penyelenggara Seminar International, Didimus Tanah Boleng, M.Kes melaporkan kegiatan ini diikuti 223 orang peserta dari 4 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Ekuador. “Kami mempersiapkan kegiatan ini selama enam bulan, selain menghadirkan narasumber dari beberapa negara, kami juga mengumpulan ringkasan karya ilmiah yang akan dipaparkan di seminar ini,” ucapnya.

Seminar ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP UNMUL. Prof. Dr. H. Muh. Amir Masruhim, M.Kes didepan 223 orang peserta didampingi narasumber dan pejabat di lingkungan FKIP UNMUL. Seminar akan dilaksanakan selama 2 hari yakni 14 hingga 15 September 2019. (hms/arc)

 

 

Tanggal : 17 September 2019

Universitas Mulawarman