Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Terima Kunjungan Irjen Kemendikbud, UNMUL Siap Laksanakan Kampus Merdeka

Jumat (6/3), Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL) Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si beserta jajaran menerima kunjungan kerja Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof. Dr. Muchlis Rantoni Luddin, MA.

Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan zona integritas wilayah bebas korupsi dan kebijakan pengawasan merdeka belajar serta kampus merdeka di Lingkungan UNMUL. “Atas nama pimpinan dan keluarga besar UNMUL menyambut baik kegiatan ini, khususnya terkait kebijakan pengawasan merdeka belajar dan kampus merdeka. UNMUL telah melakukan berbagai persiapan dalam mensukseskan kampus merdeka,” ujar Prof. Masjaya dalam sambutannya.

Kami ingin, lanjut Rektor, mengambil momen ini berkenaan dengan dipilihnya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN). “UNMUL telah menyiapkan mahasiswanya menjadi pendamping masyarakat sekitar IKN. Sasarannya agar masyarakat Kaltim siap menjadi penduduk IKN dan mengambil peran dalam hal pembangunan infrastruktur,” imbuhya.

“Tentu kami membutuhkan arahan dan bimbingan dari Pak Irjen, agar pelaksanaan ini dapat terarah kemudian output dan outcamenya dapat kita rasakan bersama. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya, semoga dapat terjalin sinergitas yang baik,” pungkas prof. Masjaya.

Kegiatan yang terselenggara di Ruang Rapat I Kampus Gunung Kelua ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas, Dr. Bohari Yusuf, M.Si, Ketua SPI, para Dekan dan pejabat terkait di lingkungan UNMUL. (hms/rob)

Foto : Sulkarnain

Tanggal : 06 Maret 2020

Universitas Mulawarman