Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Terapkan Protokol Kesehatan, FEB Gelar Yudisium Daring

Kamis (25/06), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar Yudisium Gelombang I dan II Program Sarjana dan Pascasarjana Tahun 2020. Kegiatan ini mejadi hal yang menarik, karena untuk pertama kalinya dilaksanakan secara daring (online). Sebanyak 359 yudisiawan-yudisiawati mengikuti jalannya prosesi bersejarah tersebut.

Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UNMUL, Felisitas Defung, SE., MA., Ph.D mengungkapkan yudisium gelombang satu harusnya dilaksanakan bulan maret lalu, tapi karena kondisi dan keaadan sehingga tidak dapat terlaksana. Untuk lulusan terbaik tingkat fakultas diraih oleh Indah Ayu Anggraini, program studi S1 Ekonomi Pembangunan, IPK 3.84 predikat dengan pujian.

Kegiatan ini selain diikuti para lulusan dan orangtua melalui aplikasi ZOOM, juga digelar secara tatap muka di Gedung Dekanat FEB UNMUL yang dihadiri oleh perwakilan yudisium terbaik. Dalam sambutannya, Dekan FEB Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si berharap lulusan yudisium kali ini tidak mengurangi kualitas kelulusan.

“Pelaksanaan yudisium ini bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan bersama dengan mengikuti portokol COVID-19 dan telah mendapat izin dari Rektor UNMUL. Kita dituntut untuk beradaptasi dan berkembang cepat secara teknologi dengan lingkungan kerja. Harapan kami kepada para lulusan, sudah mempesiapkan diri dengan hal-hal yang baru, cepat dan menuntut kreatifitas,” ujar Prof. Syarifah.

Mari kita, lanjut Prof. Syarifah, berpacu dan terus memotivasi diri untuk beradaptasi dan bertumbuh dengan tantangan yang akan datang. “Belajar tidak pernah berhenti disini, teruslah belajar untuk memacu keberhasilan dan agar bisa bersaing di dunia kerja. Kami yakin lulusan FEB, merupakan SDM terbaik yang telah disiapkan,” pungkasnya. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 26 Juni 2020

Universitas Mulawarman