Universitas Mulawarman

Berita

Loading image

Universitas Mulawarman

Tawarkan Konsep Layanan, PT. Garuda Indonesia Kunjungi UNMUL

Universitas Mulawarman (UNMUL) menerima silaturahmi dan sosialisasi dari PT. Garuda Indonesia Persero Tbk. pada Rabu (31/1/2024) yang diterima oleh Rektor UNMUL yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Ir. Sukartiningsih, M.Sc., Ph.D., IPU., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dr. Finnah Furqoniah, M.Si., Dekan Fakultas Kehutanan (FAHUTAN), Prof. Dr. Rudianto Amirta, M.P., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof. Dr. Susilo, M.Pd., Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dr. Hj. Ratna Kusuma, M.Si., Kepala UPT. Layanan Internasional, Sulistyo Prabowo, Ph.D., Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Afra Tustini Ekawati, S.Pd., M.Si., Kepala Biro Umum dan Keuangan, H. Bahriansyah, S.H., M.Si., Kepala Biro Perencanaan, Kerja Sama dan Humas, Sugiyarta, S.E., M.Si., dan perwakilan dari PT. Garuda Indonesia sendiri yaitu Plh. General Manager, Achmad Allam Rafli, Sales dan Manager Executive, Irwan Darmawan, Spv. Ticketing Officer Samarinda, Nanda Hapsari Ary. 

 

Dilansir dari laman resminya, Garuda Indonesia merupakan penerbangan komersial pertama Indonesia yang lahir pada 1949 dengan nama Garuda Indonesian Airways (GIA) dan pada tahun 1950, Garuda Indonesia menjadi perusahaan negara. Pada masa kini, Garuda Indonesia melayani lebih dari 60 destinasi di Indonesia dan seluruh dunia dengan menerapkan konsep  layanan Garuda Indonesia Experience pada seluruh touch point layanan penerbangannya. Dalam sosialisasinya juga, Garuda Indonesia memberikan berbagai penawaran dan keuntungan kepada Sivitas Akademika UNMUL yang akan memudahkan berbagai perjalanan lintas udara nantinya. Selain itu pula, sosialisasi ini pun disambut antusias oleh para tamu yang hadir.

 

“Melalui kerja sama yang akan dilaksanakan, nantinya akan tersambung kembali jalinan silaturahmi yang kuat dengan Garuda Indonesia yang telah habis pada tahun 2016. Mungkin kedepannya apakah akan ada opsi jam dan rute penerbangan lain dari Garuda Indonesia penerbangan dari Kota Samarinda,” ucap Sukartiningsih,Ph.D., dihadapan para pejabat lainnya.

 

Senada dengan itu, Achmad Allam Rafli menyampaikan bahwa setelah kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan kerja sama dan sosialisasi ini dapat disampaikan kepada seluruh pihak.