Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Sosialisasi Program BKD ke SKP digelar LP3M UNMUL

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pejaminan Mutu (LP3M) Universitas Mulawarman (UNMUL) menggelar Sosialisasi Program BKD ke SKP untuk para Dosen dan Tenaga Pendidik. Acara ini sendiri berlangsung secara hybrid dan beberapa pejabat terkait hadir secara langsung yakni Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si, Ketua LP3M, Prof. Dr. Lambang Subagiyo, M.Si, Sekretaris LP3M, Dr. Hamdi Mayulu, S.Pt., M.Si dan juga para Dosen dan Tendik yang hadir secara langsung maupun melalui terhubung secara daring melalui Zoom Meeting, Kamis, (09/12).

Dalam laporannya, Prof. Lambang menjelaskan bahwa terdapat 162 orang yang mengikuti sosialisasi ini, namun terbagi atas luring dan daring untuk mengurangi penyebaran COVID-19. “BKD saat ini sudah berjalan cukup efektif, tetapi juga masih diperlukan untuk memberikan sosialisasi mengenai regulasi melalui program yang terintegrasi. Minimal, teman-teman sekalian sudah mengetahui tentang BKD dan SKP. Dengan tujuan pada beban kerja yang terdapat di Tri Dharma Perguruan Tinggi diharapkan bisa berjalan dengan baik,” serunya.

Dalam acara ini menghadirkan Sekretaris LP3M, Dr. Hamdi Mayulu, S.Pt., M.Si dan Sub Koordinator Pendidik, Agus Soepriyadi, S.E., sebagai Narasumber yang menjelaskan Program BKD ke SKP untuk Dosen dan Tenaga Pendidik di Universitas Mulawarman.

Selanjutnya, pada sambutan dan pembukaan acara Sosialisasi ini, Wakil Rektor Bidang Umum, SDM dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan tindak lanjut untuk mengetahui sistem beban kerja dosen yang terintegrasi dan menjadi output kinerja pegawai dalam Sistem Akademik. Dalam Peraturan Pemerintah, tambahnya, BKD diharuskan untuk diimpelementasikan dalam setiap Instansi yang juga termasuk Universitas Mulawarman dan sudah dimulai sejak 2018.

“Tentu tidak ada yang sempurna dalam sebuah program atau sistem. Sehingga, kita akan mendengar segala masukan untuk berkembang lebih jauh,” jelas Dr. Abdunnur. Menurutnya, sudah tentu banyak hal yang terkait dengan fungsi dan manfaat dari sebuah sistem BKD, salah satunya adalah dapat melindungi hak dan kewajiban bagi seluruh pegawai termasuk dosen. (hms/tik)

 

Tanggal : 09 Desember 2021

Universitas Mulawarman