Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Sosialisasi Bimbingan Teknis Bidang Penalaran ONMIPA-PT, NUDC dan KDMI Tahun 2024

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) setiap tahunnya menyelenggarakan berbagai macam kegiatan ajang talenta untuk mengembangkan talenta dan prestasi mahasiswa di berbagai minat dan ketalentaan, diantaranya melalui ajang Olimpiade Nasional Bidang matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) serta National University Debating Championship


(NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Perkembangan dan ilmu pengetahuan serta teknologi yang cepat harus menjadi peluang, sekaligus tantangan untuk mahasiswa mengembangkan keilmuannya secara utuh. Serta diharapkan dapat ditumbuhkan kecintaan pada matematika dan ilmu pengetahuan alam sekaligus ditemukannya talenta-talenta terbaik dibidangnya.

Kini, UNMUL telah melaksanakan kegiatanbimbingan teknis(Bimtek) di Gedung Prof. Dr. H. Masjaya M.Si., UNMUL HUB, guna persiapan melakukan seleksi atau penjaringan mahasiswa yang akan mewakili kampus ke tingkat wilayah.Dengan diadakanya kegiatan ini dapat menjadi pedoman untuk dosen, pembina dan para pemangku lainnya untuk bersama mendukung para mahasiswa lebih berprestasi, Rabu (21/02/2024).


"Bimtek ini dihadiri perwakilan dekan fakultas, serta tim teknis yang membantu pelaksanaan seleksi ONMIPA-PT, NUDC dan KDMI di tingkat Unmul," tutur Wasono, Staf Khusus Wakil RektorBidang Kemahasiswaan UNMUL yang mebidangi Penalaran.

Berkaca dari keikutsertaan dalam ONMIPA sebelumnya, UNMUL berhasil tembus ke tingkat nasional yang di selenggarakan di Institut Teknologi Bandung (ITB), maka ditargetkan di tahun ini juga bisa di semua bidang. "Mudah-mudahan ada semua bidang yang maju ke nasional," tuturnya. (hms/zul/fjr)

Foto: Hartanto

Tanggal : 21 Februari 2024

Unmul ONMIPA-PT NUDC KDMI