Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Seminar Nasional FPIK UNMUL

Upaya pembangunan perekonomian Indonesia melalui Sinergitas Perdagangan Internasional Hukum Kebijakan Ekspor Perikanan dan Kelautan, di Seminarkan yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Perikanan (Himasepa) FPIK Universitas Mulawarman (UNMUL), Rabu (23/10).

“Seminar nasional ini merupakan salah satu program kerja Himasepa. Juga dirangkai dengan rapat kerja nasional himpunan mahasiswa sosial ekonomi perikanan Indonesia. Total ada sebanyak 350 peserta dari mahasiswa, delegasi universitas se-Indonesia, siswa dan peserta umum,” jelas Denis Kurniawan Dwi Handoko, selaku ketua panitia.

“Terimakasih kepada semua panitia dan pihak sponsor yang telah membantu mensukseskan acara ini. Harapan saya kegiatan ini bisa berjalan lancar dan kita mendapat ilmu yang bermanfaat,” tambahnya.

Dekan FPIK UNMUL, Prof. Dr. Ir. Iwan Suyatna, M.Sc., DEA berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan para peserta. “Mari kita jadikan forum ini sebagai tempat beraksi untuk berpresetasi. Caranya bisa dengan mengikuti seminar seperti ini, lomba karya tulis ilmiah dan masih banyak lagi lainnya,” ucapnya.

Kegiatan yang terselenggara di Ruang Serbaguna Rektorat UNMUL ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono. “Apresiasi tinggi kepada Himasepa, karena berhasil melaksanan kegiatan ini. Ditengah kompetisi yang sangat ketat, dibutuhkan ilmu pengetahuan. Kesempatan ini sangat langka karena mendapatkan pembicara yang luar biasa, selamat mengikuti acara hingga selesai,” tutur Prof. Agung.

Hadir sebagai narasumber, Kusdiantoro, S.Pi, M.Sc (Kepala Bagian Program Sekretariatan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan), Dr. H. Bambang Indratno Gunawan, S.Pi., M.Si (Dosen FPIK UNMUL), serta keynote speaker Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS (Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Periode Presiden Ibu Megawati Soekarnoputri, sekaligus Beliau adalah Ketua Masyarakat Akuakultur Indonesia). (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 23 Oktober 2019

Universitas Mulawarman