Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Sembelih Hewan Kurban di Peringatan Idul Adha, Rektor: Bentuk Kebersamaan untuk Berbagi

Total sebanyak 39 ekor sapi dan 7 ekor kambing merupakan keseluruhan hewan kurban hasil derma sivitas akademika yang tersebar di seluruh lingkungan Kampus Universitas Mulawarman (UNMUL) pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1.444 Hijriah tahun 2023.

Di Halaman Masjid Al-Fatihah, Kampus Gunung Kelua, Kota Samarinda, dilakukan penyembelihan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh Rektor UNMUL, Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. H. Moh. Bahzar., M.Si. Tampak pula para Dekan, Ketua Lembaga dan Kepala Biro.   

Dikesempatan yang sama juga hadir perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI), Kota Samarinda serta turut menyumbang hewan kurban diacara penyembelihan yang dilakukan mulai pukul 06.00 Wita, setelah sholat subuh berjamaah yang dilanjutkan zikir subuh bersama, Sabtu, (01/07) itu.

Secara simbolis, Rektor menyerahkan hewan kurbannya kepada Ketua Panitia, Joko Susilo S.Pd.I, M.S.I, untuk selanjutnya dilakukan penyembelihan. Sementara itu, pemotongan hewan kurban lainnya dilakukan tersebar di beberapa Fakultas dan unit kerja lingkungan Kampus UNMUL.   

Sebelumnya, saat memberikan sambutan Rektor berpesan makna hari raya idul adha atau disebut hari raya kurban menunjukan sebuah bentuk kebersamaan untuk berbagi.

“Hikmah idul adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban bertujuan untuk bersama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain makna lainnya juga meningkatkan rasa sosial kita kepada sesama untuk berbagi kepada masyarakat. Atas nama Rektor menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat,” ujar Rektor. (hms/frn)

 

Foto: Firdan Farezal dan Sulkarnain

Tanggal : 01 Juli 2023

Universitas Mulawarman