Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Semarakkan Dies Natalis ke-61, UNMUL Gelar Jalan Santai

Dalam memeriahkan Dies Natalis ke-61, Universitas Mulawarman (UNMUL) menyelenggarakan jalan santai yang diikuti ribuan orang, baik dari Sivitas Akademik UNMUL maupun berbagai lapisan masyarakat lainnya. Jalan santai ini dimulai dari Halaman GOR 27 September UNMUL, melewati Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kehutanan (Fahutan), Hotel Puri Senyiur, Belatuk, dan berakhir di Halaman GOR 27 September.

“Hari ini kita sama-sama hadir dalam rangka sebuah momen yang kita tunggu-tunggu dalam tur rangkaian Dies Natalis yang ke-61 UNMUL tahun 2023, yaitu kegiatan jalan santai dan jalan sehat. Ini juga terangkai dengan kegiatan Dies Natalis lainnya, seperti kegiatan Expo UNMUL. Tentu kita sangat bersyukur bahwa kegiatan hari ini bisa terlaksana dengan baik semuanya. Melalui jalan santai silaturahmi dengan seluruh Sivitas Akademika di lingkungan universitas tetap terus terjaga dan makin baik lagi kedepannya.” urai Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU.

Prof. Abdunnur menerangkan bahwa UNMUL telah melahirkan jutaan alumni yang siap mengabdi untuk Kaltim dan bangsa Indonesia. “Masing-masing lulusan tersebut memiliki keahlian tersendiri. Mulai dari sektor pengelolaan pertanian, kehutanan, kelautan dan Teknik alat berat serta beberapa bidang lainnya telah dimiliki alumni UNMUL sejak berdirinya tahun 1962 hingga sekarang,” ungkap Prof. Abdunnur.

Penghargaan dan terima kasih kepada para sponsor yang berkontribusi pada UNMUL sebagai bagian dari membina hubungan baik dengan universitas kebanggaan kita bersama, yakni dari mitra UNMUL, mulai dari Perbankan, Perhapi, serta sponsor lainnya.

“Setiap tahun UNMUL menggelar banyak agenda kegiatan, yang meliputi kegiatan akademik, olah raga, dan keagamaan untuk menyambut Dies Natalis, termasuk tahun ini. Kami berharap dengan ini semua akan menghasilkan Sivitas Akademika yang sehat, cerdas dan berkualitas,” pinta Rektor.

Memasuki usia yang ke-61 tahun, diharapkan UNMUL bisa menghasilkan output dan kesuksesan yang nyata. Sesuai dengan tema tahun ini yaitu, UNMUL Hebat, Terus Melaju untuk Kaltim Berdaulat dan IKN Kuat Menuju Indonesia Emas.

“Oleh sebab itu, Expo kali ini bisa menjadi bukti atas capaian-capaian yang ada di UNMUL melalui unit kerja dan fakultas. Sekali lagi terima kasih kepada mitra dan UMKM yang berpartisipasi. Kepada ketua dan panitia expo, nanti bisa menilai stand terbaik. Ini apresiasi untuk semua yang sudah menunjukkan kinerja,” tegas Rektor. (hms/zul)

Tanggal : 17 September 2023

Universitas Mulawarman