Universitas Mulawarman

Berita

Loading image

Universitas Mulawarman

Seleksi ONMIPA Tingkat Universitas Diikuti Sebanyak 100 Mahasiswa UNMUL

Universitas Mulawarman (UNMUL), kembali mengadakan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam - Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) tingkat universitas, Sabtu, (23/03/2024)ONMIPA-PT merupakan lomba tingkat mahasiswa yang melombakan beberapa bidang ilmu eksakta seperti Kimia, Fisika, Biologi dan Matematika. 

Pelaksanaan ONMIPA UNMUL tahun 2024 dilaksanakan di Ruang Lecture Theatre Lantai 3, Gedung Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si., UNMUL HUB. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu hingga Minggu (23-24/03/2024).

Secara keseluruhan, peserta ONMIPA-PT UNMUL diikuti oleh 100  Mahasiswa atau mahasiswi yang terdiri dari, Bidang Matematika 24 orang, Fisika 20 Orang, Biologi 32 Orang dan Kimia 24 orang. Peserta berasal dari 5 Fakultas yang berbeda-beda yaitu, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan  Fakultas Kedokteran (FK).

Mereka akan memperebutkan lima posisi terbaik di setiap bidang yang dilombakan. Dan mereka akan dipersiapkan untuk berlomba di tingkat wilayah terlebih dahulu, yang akan melawan seluruh PTN yang ada di Kalimantan. 

”Wakil Rektor III menginginkan selama masa coaching tidak hanya akan melibatkan dosen-dosen dari UNMUL akan tetapi juga akan mengundang ahli dari luar agar persiapan untuk berlomba di tingkat wilayah semakin maksimal,” ungkap Wasono, S.Si., M.Si selaku panitia pelaksana ONMIPA-PT UNMUL 2024. 

Pada pembukaan kegiatan ONMIPA-PT UNMUL, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, yang diwakili oleh Staf Khusus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Aditya Irawan, S.Pi., M.Si., mengapresiasi kepada tim juri dan pengawas dari berbagai Fakultas yang ikut telibat dalam seleksi ONMIPA 2024 di UNMUL. 

Lebih lanjut, Dr. Aditya, juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang bersedia untuk ikut serta dalam  lomba ONMIPA-PT dan berharap peserta yang ikut pada seleksi ada yang bisa lolos di tingkat wilayah dan lanjut ke Nasional.