Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Secara Daring, Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Resmi di Lantik

Rektor: Kami Selalu Siap Buka Kesempatan Diskusi

Rabu, (10/02), Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si memimpin pengambilan sumpah dan pelantikan pengusus lembaga kemahasiswaan tahun 2021 yang pelaksanaan kegiatannya secara Daring via Aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara live streaming di UNMUL TV. Rektor menuturkan, pelantikan dan pergantian pengurus di sebuah organisasi adalah sesuatu yang wajar dan lumrah terjadi terutama di Perguruan Tinggi. Rektor pun mengapresiasi kepengurusan yang lama karena sudah berkontribusi dalam setiap aktivitas program kerja yang sudah dilakukan.  

Meskipun digelar secara virtual, dihadapan mahasiswa Rektor berpesan pelantikan ini tidaklah mengurangi makna sesungguhnya, serta para mahasiswa mestinya mendapatkan semangat tersendiri.   

“Pada hari ini saya melantik saudara sekalian sebagai pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Mulawarman tahun 2021. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan taufik dan hidayahnya kepada saudara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru ini, yang dipercayakan oleh Universitas Mulawarman kepada saudara dan saya mengharapkan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya,” tuturnya saat membacakan naskah pelantikan.  

Disambutannya kali ini, Rektor juga berpesan dan menghimbau untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari khususnya menerapkan 3M. Terkait aspirasi mahasiswa, dalam kondisi pandemi seperti saat ini Rektor masih terus membuka ruang diskusi. Meski begitu, aspirasi, keinginan dan harapan para mahasiswa untuk kemajuan UNMUL hendaknya didiskusikan secara bersama oleh lembaga kemahasiswaan melalui cara yang sesuai dalam kondisi saat ini.

“Sehingga menjadi bagian penting yang harus kami lakukan. Kami selalu siap membuka kesempatan diskusi, karena kami sadar dan yakin mahasiswa memiliki andil besar dalam memajukan lembaga ini,” pesannya.   

Dalam kesempatan yang sama, Rektor juga menyinggung dan mengajak para mahasiswa agar dapat mengimplementasikan program Kampus Merdeka dan difasilitasi oleh pihak Universitas. “Hal dan momen ini perlu kita lakukan bersama, UNMUL akan memberi makna dan andil di tengah masyarakat salah satunya melalui program Kampus Merdeka. Mari kita jalan bersama membangun dan membesarkan UNMUL,”harapnya. (hms/frn)

Tanggal : 10 Februari 2021

Universitas Mulawarman