Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Sambut Awal Tahun Baru Islam, Pusdima Gelar UNMUL Mengaji

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Studi Islam Mahasiswa (Pusdima) Universitas Mulawarman (UNMUL) menyambut datangnya awal tahun baru hijriah. Bertajuk UNMUL Mengaji dan Muhasabah, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Grand Opening Muharram Islamic Fair Pusdima UNMUL, Kamis (19/9).

“Bertepatan diawal tahun hijriah, kami ingin mensyiarkan islam khususnya untuk sivitas akademika UNMUL. Kegiatan ini juga dirangkai dengan muhasabah, karena kami berharap diawal tahun ini kita sama-sama mengintrospeksi diri dan juga semoga ini menjadi refleksi untuk perbaikan UNMUL kedepan,” ujar Ketua Pusdima UNMUL, Muhammad Dicky Rahman.

Acara yang terselenggara di Masjid Al-Fatihah UNMUL ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. La Hasan, M.Si. “Kegiatan ini sangat positif, karena dikehidupan  sehari-hari kadang kita sibuk dengan pekerjaan dan lupa membaca Al-Quran. Sehingga ini bisa menjadi momentum untuk mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta. Saya berharap mahasiswa UNMUL dapat lebih partisipatif dalam kegiatan keagamaan,” ucap Drs. La Hasan dalam sambutannya.

Kegiatan ini ditutup dengan tausyiah dan muhasabah dari Ustadz Ahsanur Ahmad, Lc yang diikuti puluhan mahasiswa-mahasiswi UNMUL. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya

Tanggal : 19 September 2019

Universitas Mulawarman