Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor: Semoga Semua dapat Bekerjasama

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Para Dekan dan Wakil Dekan

Niat dan keikhlasan dalam mengucapkan sumpah jabatan akan memberikan makna dan yang tidak kalah penting adalah diisi peningkatan kinerja dimana tempat bekerja. Hasilkan karya dan prestasi. Membangun Fakultas tidak bisa bekerja sendiri, semua pihak harus dapat bekerjasama untuk kemajuan Universitas Mulawarman (UNMUL).

Hal tersebut ditegaskan Rektor saat memberikan sambutan dan arahan dalam Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Wakil Dekan Fakultas Kehutanan periode 2021 – 2025.

“Dari gambaran yang sudah saya sampaikan, tentu ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi pejabat yang dilantik hari ini. Tingkatkan terus perencanaan yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan. Lihatlah semua hal secara objektif, agar apa yang diharapkan dapat terwujud,” pesan Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si.

Dirinya juga meyakini para Dekan dan Wakil Dekan ke depan dapat mengimplementasikan dan mensukseskan Program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar. “Karena hal tersebut yang diharapkan oleh Mas Menteri, bahwa kita dapat memberi warna dan manfaat kepada masyarakat,” harapnya. “Tidak ada pekerjaan sulit dan berat untuk dikerjakan jika kita selalu berdiskusi dan mengingatkan. Insya Allah semuanya akan terselesaikan dengan baik,” tambahnya.

Pelantikan kali ini berlangsung di Gedung Bundar Fakultas Kehutanan UNMUL, Jumat, (12/03) serta disaksikan pula oleh tamu undangan yang terhubung melalui Zoom Meeting dan menyaksikan secara Live Streaming di UNMUL TV.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu, Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, M.Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dipimpin oleh Dr. Ir. Komsanah Sukarti, M.P. Sementara itu, para Wakil Dekan Fakultas Kehutanan yang dilantik diantaranya, Prof. Dr. R.R. Harlinda Kuspradini, S.Hut., MP sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr.rer.nat. Harmonis, S.Hut., M.Sc selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan. Serta Dr. Erwin, S.Hut., MP sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, prosesi pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan itu diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor serta pengambilan sumpah jabatan diikuti penandatanganan risalah sumpah jabatan dan pelantikan oleh Rektor UNMUL. Dikesempatan yang sama dilakukan pula penandatanganan naskah serah terima jabatan yang disaksikan Rektor. Acara pun ditutup dengan pembacaan doa oleh Rohaniawan. (hms/frn)

 

Foto: Hartanto

Tanggal : 12 Maret 2021

Universitas Mulawarman