Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor: Lakukan Kegiatan yang Sudah Terprogram, Outputnya Adalah Prestasi

Pelantikan DPM KM, BEM KM dan Para Ketua UKM di Lingkungan UNMUL

Universitas Mulawarman (UNMUL) resmi melantik beberapa pengurus organisasi kemahasiswaan. Pengurus yang dilantik yaitu Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Keluarga Mahasiswa (KM) UNMUL adalah Hadi Budiyanto Lenggono dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Sekretaris Jendral DPM KM adalah Muhammad Bagus Eko Satrio (FKIP) dan pengurus DPM KM UNMUL lainnya. Sedangkan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM UNMUL yaitu Naufal Banu Tirta Satria dari Fakultas Kehutanan (Fahutan) dan Wakil Presiden BEM KM UNMUL yaitu Veronica Febby Ola Deo (FKIP). Serta Para Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Lingkungan UNMUL. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat UNMUL, Senin (25/9/2023).

Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU., mengatakan kita hadir pada hari ini dalam momen yang sangat penting bagi seluruh mahasiswa di Lingkungan UNMUL. “Dengan dilantik dan diambil sumpah baik dari Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Keluarga Mahasiswa (KM), Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM, Para Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Lingkungan UNMUL,” jelas Prof. Abdunnur.

“Hal ini mengindikasikan adik-adik mahasiswa yang sudah terpilih adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik yang telah dipilih oleh 38.000 mahasiswa UNMUL, yang memberikan amanah kepada adik-adik semua. Bagaimana amanah ini diberikan dalam satu tahun ini merefleksikan sebuah eksistensi mahasiswa UNMUL dalam satu tahun kedepan,” ungkapnya Prof. Abdunnur.

Amanah yang diberikan akan mudah dilalui, lanjut Prof. Abdunnur, kalau kita membangun komunikasi dan kebersamaan, baru kita membicarakan ouput. “Tidak ada output, tidak ada prestasi. Jadi harapan saya, baik itu BEM KM maupun DPM KM dan semua Para Ketua UKM yang dilantik ini mampu membangun komunikasi yang baik dan positif. Setelah pelantikan ini, lakukanlah komunikasi dan konsolidasi, program kerja yang akan ditunjukkan dan eksistensi positif,” pinta Rektor UNMUL.

Rektor mengajak kepada para pengurus organisasi kemahasiswaan UNMUL untuk melakukan kegiatan yang sudah terprogram outputnya adalah prestasi. Kita diberikan amanah bagaimana bisa memfasilitasi semua bakat yang dimiliki oleh Mahasiswa UNMUL untuk mampu menjadi wadah untuk menujukkan prestasi.

“Mungkin kita akan melakukan revitalisasi anggaran kemahasiswaan, tapi tolong tunjukkan inisiasi program yang dijalankan. Jangan melihat waktu yang terbatas, justru dengan waktu yang terbatas akan memacu motivasi dan adrenalin kita untuk berpikir keras apa ide-ide kreatif dan positif kita,” pinta Rektor UNMUL, Prof. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si., IPU. (hms/zul)

Foto: Hartanto

Tanggal : 25 September 2023

Universitas Mulawarman