Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor: Hasilkan Output Maksimal

UNMUL Gelar Apel Gabungan Pegawai di Awal Tahun 2020

Skala prioritas harus diimplementasikan dalam bekerja untuk menghasilkan output yang maksimal. Hal tersebut diutarakan Rektor Universitas Mulawarman (UNMUL), Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si saat memimpin Apel Gabungan pegawai di Halaman Rektorat, Senin, (06/01). Peningkatan motivasi kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi juga tidak luput dari perhatian pimpinan Universitas yang telah memasuki periode kedua kepemimpinannya ini.

“Kita semua harus sadar bahwa sesuai tugas dan fungsi adalah bagaimana menjadikan UNMUL lebih baik.  Di tahun 2019, tidak dipungkiri sudah banyak capaian sebagai bentuk kerjasama semua unsur. Prestasi – prestasi tersebut dicapai tidak dengan sendirinya namun hasil kerjasama semua pihak di kampus ini. Salah satu capaian yang berhasil direngkuh adalah jumlah Guru Besar yang bertambah berdasarkan keputusan Kementerian. Begitu pula dengan capaian akreditasi unggul di beberapa prodi,” jelasnya.

Pada tahun 2020 kali ini, Guru Besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu mengharapkan UNMUL dapat unggul dalam berbagai aspek serta menghasilkan output yang cepat, tepat dan bermanfaat di tengah – tengah masyarakat. Kebijakan untuk menggapai hal itu sebutnya, harus disesuaikan dengan visi universitas.

“2023 UNMUL akan mewujudkan sebagai perguruan tinggi berstandar internasional yang mampu berperan dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bertumpu pada sumber daya alam khususnya hutan tropis lembab atau Tropical Rain Forest dan lingkungannya,” harapnya.

Apel gabungan yang dimulai tepat pukul 07.30 WITA itu, dihadiri para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga hingga pegawai dari 14 Fakultas, serta seluruh pegawai Unit Kerja dilingkungan UNMUL. (hms/frn)

 

Foto: Hartanto

 

 

 

Tanggal : 06 Januari 2020

Universitas Mulawarman