Universitas Mulawarman

Berita

Universitas Mulawarman

Rektor: Dapatkan Hasil yang Bermanfaat

Universitas Mulawarman (UNMUL) telah bergerak maju sesuai dengan Road Map yang telah disusun. Berdasarkan visi dan misi yang telah dicanangkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Kalimantan Timur (Kaltim) ini akan menjadi universitas berstandar internasional pada waktunya kelak.

Pernyataan tersebut disampaikan Rektor UNMUL, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si saat memimpin kunjungan ke Universitas Padjadjaran (UNPAD) bersama para Wakil Rektor dan Dekan yang terselenggara di Bale Sawala, Gedung Rektorat UNPAD, Selasa (09/11).

“Dikunjungan ini kami ingin melihat beberapa hal penting yang sudah di capai UNPAD. Selain itu, untuk mengetahui aktivitas apa saja yang telah dilakukan UNPAD sehingga pada saat ini menjadi universitas terbaik di Indonesia. Semoga hal–hal yang baik itu dapat pula kita terapkan di UNMUL,” pungkas Rektor saat memberikan sambutan sebelum acara dimulai.

Kehadiran para pengelola Kampus UNMUL dalam kunjungan ini, diakui Rektor sebagai upaya untuk mendapatkan ilmu serta mendapatkan berbagai masukan. Dikesempatan yang sama Rektor pun mengundang UNPAD agar dapat berkolaborasi dengan UNMUL sebagai calon Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Ibu Kota Negara. “Dari berbagai aspek kami perlu belajar disini, sehingga perkembangan dan kemajuan UNMUL ke depan ingin dapat lebih dan bisa sama dengan universitas ini,” harap Rektor.

Sebelum menutup sambutannya, Rektor berharap dari kunjungan ini para pengelola UNMUL mendapatkan hasil yang bermanfaat dan dapat dikembangkan kearah yang lebih baik pada saatnya nanti. Senada, Rektor UNPAD, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE menyatakan, silaturahmi ini akan memberikan kebermanfaatan bagi pengelola UNMUL. Sesama PTN, sebutnya, sudah barang tentu memiliki tujuan yang sama. Motivasi diperlukan untuk mengingkatkan kualitas pendidikan tinggi bukan hanya di Kampus namun juga di negara ini.

“Dalam perbincangan nanti, mari juga kita bersama melihat pandangan ke depan bagaimana agar kualitas pendidikan di Indonesia bisa lebih pada umumnya. Kita semua sebagai insan akademik di perguruan tinggi harus lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya didampingi Para Wakil Rektor dan Direktur dalam acara ini. 

“Sehingga kampus bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. Jika dikerucutkan UNPAD bermanfaat bagi Jawa Barat, sedangkan UNMUL bermanfaat bagi kemajuan Kalimantan Timur. Semoga hasil silaturahmi UNMUL dan UNPAD hari ini dapat memberikan inspirasi bahwa kita bersama berjuang bagi bangsa melalui kualitas pendidikan tinggi,” tambahnya. (hms/frn)

Tanggal : 09 November 2021

Universitas Mulawarman